Erick Thohir Siapkan Lawyer Khusus ke FIFA, Pemain Naturalisasi, Maartin Paes, Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat 02-08-2024,10:03 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Kabar baik Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan turun tangan menuntaskan proses naturalisasi kiepr FC Dallas, Maarten Paes.

Maarten Paes dijadwalkan bakal mengarungi sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada hari Kamis, 15 Agustus 2024.

Dan nasib akhir dari Maarten Paes bisa secara resmi ketuk palu atau diumumkan pada Minggu, 18 Agustus 2024 apabila sidang berjalan lancar.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora), Zainuddin Amali juga sangat berharap proses naturalisasi Maarten Paes sepenuhnya selesai dan dapat membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia 5 September Lawan Arab Saudi, Bung Harpa: Erick Thohir Mungkin Sewa Lawyer Internasional

Menurut pengamat sepak bola Bung Ropan, sudah ada lawyer atau pengacara khusus yang dibentuk oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk mengurus di FIFA terlebih dahulu.

"Kalau FIFA sudah oke memenangkan ini, ya aman tentunya buat kita karena penolakan FIFA untuk ahli federasi Maarten Paes kita banding di sana," ujar Bung Ropan dikutip dari video di kanal YouTube pribadinya pada hari ini, Jumat 2 Agustus 2024.

"Nah banding ini yang tentunya akan kita lihat pertarungan kalau sampai mentok lagi baru mungkin dibawa ke proses CAS harus bisa melihat ini karena ada persidangan dari CAS, fokus sekarang tuh di FIFA dulu," lanjut Bung Ropan.

Harapan dari PSSI, kata bung Ropan, lebih ingin menyelesaikan perkara Maarten Paes ini hanya sampai di FIFA saja jangan sampai masuk ke persidangan CAS.

BACA JUGA:Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes Bakal Diboyong PSSI

Bung Ropan sangat berharap Maarten Paes bisa segera memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong karena kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran ketiga akan segera dimulai.

Timnas Garuda tergabung dalam Grup C Kualifikasi Piala Dunia zona Asia putaran ketiga dengan tim-tim lawan yang cukup berat.

Selain ada Arab Saudi dan Australia, di Grup C terisi juga negara kuat langganan Piala Dunia seperti Jepang, Bahrain, dan China.

"Karena diputaran pertama seakan kita tidak diuntungkan oleh jadwal ya, selain ke Arab Saudi tanggal 5 balik tanggal 10 dengan Australia, kemudian pada bulan Oktober 2024 dua laga kita akan tandang," tegas Bung Ropan.

BACA JUGA:Status Maarten Paes Bela Timnas Indonesia Masih Abu-abu, Kini Muncul Nama Daniel Klein

Kategori :