Wujudkan Masa Depan Ekonomi Digital Berkelanjutan, PT Jalin Akan Berpartisipasi dalam FEKDI x KKI 2024

Jumat 02-08-2024,16:02 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Jalin Pembayaran Nusantara (“Jalin”), yang merupakan bagian dari Holding BUMN Danareksa, telah resmi mengumumkan partisipasinya dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital dan Karya Kreatif Indonesia (FEKDI x KKI) 2024m. 

Festival yang diselenggarakan pada 1-4 Agustus 2024 oleh Bank Indonesia ini bersinergi bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian di Jakarta Convention Center (JCC).

BACA JUGA:Ini Strategi Jitu Telkom Dalam Bertransfrormasi Menjadi Perusahaan ‘Telekomunikasi Digital’

BACA JUGA:Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Menurut keterangan Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, keikutsertaan Jalin dalam FEKDI 2024 mencerminkan komitmen kuat perusahaan sebagai penyedia infrastruktur ekosistem pembayaran digital yang andal dan terintegrasi. 

Sebagai PIP, Jalin berperan penting untuk menghubungkan masyarakat ke dalam ekosistem finansial serta non-finansial demi mewujudkan jaringan sistem pembayaran yang efisien, aman, dan inklusif.

"Kerja sama strategis yang kami jalin dengan Bank Mandiri Taspen dan Nobu Bank, serta member lainnya pada ajang FEKDI tahun ini, menunjukkan bagaimana layanan kami dapat disesuaikan untuk berbagai kebutuhan industri," ujar Ario dalam keterangan resminya pada Jumat 2 Agustus 2024.

BACA JUGA:Lewat Digiland Conference 2024, Telkom Ajak Generasi Muda Berinovasi melalui Digitalisasi

BACA JUGA:GIIAS 2024: Astra Financial Gelar Diskusi Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

"Kami yakin bahwa inovasi dan kolaborasi ini akan memperkuat posisi Jalin sebagai tulang punggung infrastruktur ekosistem sistem pembayaran digital Indonesia, mendukung visi Bank Indonesia dalam membangun masa depan ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Finance, Risk & Operations Bank Mandiri Taspen Putu Apriyanto juga menyatakan antusiasmenya terhadap kerja sama dengan Jalin dalam penyediaan layanan Cardless Cash Withdrawal (CCW) dan integrasi switching mobile banking. 

"Kolaborasi ini akan memberikan kemudahan yang lebih besar bagi nasabah Bank Mandiri Taspen, memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu fisik dan menikmati interkoneksi serta interoperabilitas yang lebih luas melalui aplikasi mobile banking kami. Ini adalah langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan nasabah di era digital yang terus berkembang," Kata Putu.

BACA JUGA:Telkom Hadirkan Indibiz Hotel untuk Digitalisasi Bisnis Perhotelan di Indonesia

BACA JUGA:Launching Nusantara InnoVision Center, PLN Operasikan Sistem Pembangkit Listrik Terintegrasi Secara Digital

Sementara itu menurut Chief Operating Officer Nobu Bank, Steve Marciano Joe, kerja sama Nobu Bank dengan Jalin dalam penyediaan mesin Cash Deposit Machine (CDM) memainkan peran strategis dalam pengelolaan cash management di ekosistem yang dilayani Nobu Bank.

Tags :
Kategori :

Terkait