Hajar Ratchanok, Gregoria Lolos ke Semi Final Olimpiade Paris, Tantang Ranking 1 Dunia!

Sabtu 03-08-2024,16:35 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

PARIS, DISWAY.ID -- Tunggal putri Badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Olimpiade Paris 2024 usai mengalahkan Ratchanok Intanon dua set langsung dengan skor 25-23, 21-9.

Laga Gregoria vs Ratchanok berlangsung sengit terjadi sejak set pertama.

BACA JUGA:Boom! Gregoria Mariska Tanjung Hantam Ratchanok Intanon Dua Gim Langsung, Auto Lolos ke Semifinal

BACA JUGA:Ricky Subagja Kecewa Penampilan Atlet Bulu Tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Harapan Meraih Medali Olimpade Paris 2024

Gregoria dan Ratchanok saling berbalas skor dengan permainan rally panjang yang cukup menguras tenaga. Dalam pertandingan yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu, Gregoria tampil apik dan mampu meladeni permainan cepat Ratchanok. 

Sempat tertinggal 5-3, Gregoria mampu bermain tenang dengan raihan empat poin beruntun. Gregoria pun berbalik memimpin 7-5. 

Ratchanok yang terbawa permainan Jorji, mencoba manuver balasan dengan smash menyikang. Serangan Ratchanok menyulitkan Gregoria, namun ia bisa meladeninya.

Sempat melemah, Gregoria kembali tertinggal dari Ratchanok yang kembali unggul 9-8.

Gregoria lalu bisa menyamakan kedudukan jadi 9-9 lewat defense pukulan silang yang apik. Smash keras Ratchanok seringkali membuat Gregoria kewalahan.

Namun, tenangnya Gregoria meladeni smash dan dropshot Ratchanok, membuat Jorji menyamakan skor. 

Setelah imbang 10-10, Gregoria akhirnya bisa lebih dulu merebut poin ke-11 lewat pukulan silang yang membuat Ratchanok mati langkah.

BACA JUGA:Lolos ke Perempat Final Bulutangkis Olimpiade 2024, Gregoria Mariska Jaga Peluang Indonesia Raih Medali Emas

Saat rehat, Gregoria meningkatkan intensitas serangan dengan permainan long shot.

Ratchanok juga berupaya melakukan tekanan balik. Skor imbang terus terjadi dari angka 11-11 hingga 14-14.

Pukulan Gregoria yang terlalu melebar kemudian membuat Ratchanok bisa berbalik memimpin 15-14. Tak mau terus melakukan blunder, Gregoria menampilkan permainan netting yang baik hingga akhirnya unggul dengan skor kembali imbang 15-15.

Kategori :