Hajar Ratchanok, Gregoria Lolos ke Semi Final Olimpiade Paris, Tantang Ranking 1 Dunia!

Sabtu 03-08-2024,16:35 WIB
Reporter : Fandi Permana
Editor : Fandi Permana

Pada momen tersebut, Ratchanok bisa merebut dua poin beruntun dan menjauh dengan keunggulan 17-15. Smes Gregoria yang menyangkut di net membuat skor berubah jadi 18-15.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Terus Latihan Antisipasi Ragam Serangan Lawan di Olimpiade 2024

Gregoria lalu membalas dengan raihan dua poin beruntun yang membuat skor jadi 17-18. Namun Ratchanok bisa merebut poin ke-19 setelah pukulannya ke arah baseline masih masuk di lapangan.

Gregoria membalas dengan keunggulan dalam adu drive. Ia bisa menempatkan shuttlecock di ruang kosong. Gregoria lalu menyamakan skor jadi 19-19 setelah smes silang Ratchanok keluar lapangan.

Pada permainan berikutnya, pukulan silang Ratchanok keluar lapangan. Hal tersebut mengantar Gregoria meraih game point di angka 20-19.

Ratchanok menggagalkan kesempatan itu lewat pengembalian silang ke ruang yang kosong. Skor 20-20.

Ratchanok berbalik meraih game point setelah pukulan Gregoria keluar lapangan. Gregoria bisa menggagalkan kesempatan tersebut dengan baik.

Gregoria kembali menggagalkan game point kedua Ratchanok lewat penempatan di depan net. Skor 22-22 itu membuat Ratchanok kembali meraih game point ketiga lewat netting silang yang membuat kedudukan jadi 23-22.

Semangat Gregoria lagi-lagi bisa berhasil menggagalkan kemenangan Ratchanok itu setelah memenangkan reli sengit yang berujung pukulan keluar dari Ratchanok.

Gregoria akhirnya bisa kembali meraih game point di angka 24-23 setelah smes silang Ratchanok membentur net. Gregoria lalu menutup gim pertama dengan skor 25-23 setelah pukulan Ratchanok kembali keluar.

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Percaya Diri Hadapi Olimpiade Paris 2024

Masuk ke gim kedua, Gregoria vs Ratchanok berlangsung ketat. Gregoria sempat tertinggal 3-5 namun setelah itu ia berhasil menyamakan skor jadi 5-5.

Serangan-serangan Gregoria terlihat lebih tajam dan merepotkan Ratchanok. Ratchanok beberapa kali mati langkah oleh variasi pukulan Gregoria. Gregoria memimpin 11-6 di interval gim kedua.

Selepas interval, Gregoria memulai laga dengan baik. Ia bisa mengecoh Ratchanok dengan pukulan tipuan yang membuat Ratchanok tak berdaya.

Gregoria terus melaju dengan poin demi poin. Gregoria bisa memimpin sembilan angka pada kedudukan 15-6.

Laju poin Gregoria terus berlanjut. Ia bisa memimpin 18-6 lewat smes silang ke arah backhand. Gregoria meraih match point di angka 20-9 dan langsung menyelsaikannya. Netting silang Ratchanok yang gagal membuat Gregoria menang 21-9.

Kategori :