3 Desainer ASEAN Hadirkan Koleksi Fashion Tradisional dan Ramah Lingkungan di JF3 2024

Minggu 04-08-2024,09:53 WIB
Reporter : Marieska Harya Virdhani
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Untuk pertama kalinya, JF3 menyambut hangat kolaborasi dengan ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS). 

Perwakilan 3 negara sahabat mempresentasikan koleksi eksklusif mereka di JF3 Fashion Festival 2024, Summarecon Mall Serpong, pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

AFDS mengirimkan tiga desainer berbakat yang siap memukau pecinta mode tanah air. Pertama ada Terry Yeo dari Singapura yang akan menampilkan 20 busana dalam koleksi bertajuk "Semula". 

BACA JUGA:Koleksi Streetwear Bertajuk Rebellious Modernism Karya Sofie Tampil Istimewa di JF3 Fashion Festival 2024

Koleksi ini mengedepankan konsep keberlanjutan dalam ramah lingkungan.

Selanjutnya, desainer asal Vietnam, Rita Đzung, akan mempersembahkan 20 busana yang mengawinkan sentuhan tradisional Vietnam dengan konsep streetwear. 

Terakhir, Dave Ocampo, desainer asal Filipina, akan membawakan 10 busana yang terinspirasi dari keindahan dan corak layang-layang, menampilkan sentuhan eksotis dan elegan dalam setiap karya busana siap-pakai rancangannya. 

BACA JUGA:Desainer Muda ESMOD Jakarta Tampil Memukau di JF3, Usung Busana Ready To Wear Hingga Couture

Pendiri ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS). Hayden Ng, mengatakan AFDS dan JF3 dipersatukan oleh komitmen bersama untuk mendorong inovasi mode dan pengembangan bisnis. 

Kolaborasi ini bertujuan untuk menggerakkan perubahan transformatif dalam industri, dengan AFDS menekankan kekayaan budaya negara-negara ASEAN melalui mode, dan JF3 mendukung pertumbuhan industri mode Indonesia dengan menciptakan peluang berharga bagi desainer dan merek untuk terhubung dengan potensi bisnis. 

Bersama-sama, AFDS dan JF3 berdedikasi pada keberlanjutan dalam dunia fashion. 

BACA JUGA:30 Koleksi Fashion Punk Klasik Karya Askary Malik Tampil di JF3 Fashion Festival

“Kemitraan ini menyoroti upaya berkelanjutan dari kedua organisasi untuk mengangkat industri mode ke tingkat yang lebih tinggi, sebuah komitmen  bersama untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi. Kami berharap kolaborasi yang sukses di JF3 Fashion Festival 2024, merayakan bakat mode yang beragam dan dinamis dari ASEAN,” ucapnya. 

Chairman JF3, Soegianto Nagaria, menilai JF3 bukan hanya sebuah acara, melainkan sebuah ekosistem yang telah matang dan lengkap untuk mendukung para pelaku industri mode. 

BACA JUGA:Video Terjatuh di Catwalk JF3 Viral, Naura Ayu: Aku Gak Mau Lihat

Kategori :