Desainer Muda ESMOD Jakarta Tampil Memukau di JF3, Usung Busana Ready To Wear Hingga Couture

Desainer Muda ESMOD Jakarta Tampil Memukau di JF3, Usung Busana Ready To Wear Hingga Couture

Para desainer mudah ESMOD Jakarta hadir di Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2024 menunjukkan koleksi bertema Tomorrow Fashion: ESMOD Jakarta Neo Designer Showcase--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID – Para desainer mudah ESMOD Jakarta hadir di Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) 2024 menunjukkan koleksi bertema Tomorrow Fashion: ESMOD Jakarta Neo Designer Showcase.

Koleksi-koleksi tersebut hadir dengan tampilan inovatif dan mengacu pada tren masa depan yang ditampilkan oleh para lulusan ESMOD Jakarta.

Karya yang ditampilkan merupakan karya-karya mereka yang mencerminkan perkembangan mode masa depan, mulai dari ready-to-wear hingga new couture, yang terhubung dengan berbagai segmen pasar.

BACA JUGA:30 Koleksi Fashion Punk Klasik Karya Askary Malik Tampil di JF3 Fashion Festival

Bahan yang digunakan cukup beragam, mulai dari kain tradisional seperti tenun atau batik, hingga bahan-bahan sportswear seperti scuba, nylon, knitwear, dan technical fabric yang memiliki fungsi seperti cooling fiber ataupun anti-UV.

Selain itu, terdapat embellishment dan creative fabric yang menghadirkan beragam teknik dan keunikan dari karya-karya yang dibuat.

Mereka juga mengembangkan teknik pembuatan pola yang inovatif seperti zero waste atau one-cut pattern.

BACA JUGA:Kolaborasi dengan Mode Paris, PINTU Incubator Dukung Industri Fashion Indonesia di JF3 Fashion Festival

Karya-karya ini hadir dan erat kaitannya dengan peran teknologi dan desain konseptual, misalnya dengan penggunaan 3D printing hingga penggunaan media sosial sebagai mediap romosi serta pembuatan yang mempertimbangkan minat dan kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:Video Terjatuh di Catwalk JF3 Viral, Naura Ayu: Aku Gak Mau Lihat

Pada tahun sebelumnya para profesional industri yang sempat diundang menjadi juri dan

memberikan apresiasi tinggi terhadap kualitas dan ide kreatif dari setiap koleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: