Hujan Deras Tak Hentikan Latihan Calon Paskibraka 2024

Minggu 04-08-2024,13:37 WIB
Reporter : Sabrina Hutajalu
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon paskibraka tingkat pusat 2024 menjalani latihan Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Depok, Jawa Barat hingga 8 Agustus 2024.

Selanjutnya, para calon paskibraka tingkat pusat akan diberangkatkan ke IKN pada 9 Agustus 2024 guna menjalani sisa masa latihan hingga menjelang hari kemerdekaan.

Pantauan Disway.Id pada acara latihan paskibraka gabungan dengan Paspampres, TNI AU, AL, AD, Kepolisian hingga satuan musik pada Sabtu 3 Agustus 2024, hujan turun deras.

BACA JUGA:Egianus Kagoya Nyerah Sandera Pilot Susi Air, TPNPB OPM: Akan Kami Bebaskan dalam Satu Bulan Ini

BACA JUGA:Relawan Anies Apresiasi Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dari Golkar

Adapun hujan deras mengguyur sekira pukul 16.00 WIB pada saat latihan sedang berlangsung.

Hujan deras tak hentikan latihan calon paskibraka 2024 dan mereka tetap menjalani latihan dengan semangat.

Para calon paskibraka yang berjumlah 76 dari 38 provinsi di seluruh Indonesia ini justru nampak ceria dan penuh semangat menjalani latihan di tengah hujan deras.

Analisis Pelayanan sekaligus Anggota Bidang Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Alif Alfan menyebut bahwasanya para calon paskibraka tingkat pusat akan terus menjalani latihan selama 9 jam setiap harinya hingga menjelang hari kemerdekaan.

BACA JUGA:Program Perawatan Kedaraan Mitsubishi Motor Rayakan Bulan Kemerdekaan Indonesia

BACA JUGA:Profil dan Biodata Huang Yaqiong, Pebulu Tangkis China Dilamar Liu Yuchen usai Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

"Tidak ada hari off karena sudah mendekati," katanya kepada Disway.

Sebagai informasi, calon paskibraka tingkat pusat tahun 2024 merupakan perwakilan putra putri terbaik dari 38 provinsi, yang diseleksi dari 153.000 pendaftar calon paskibraka yang terdaftar di aplikasi Transparansi Paskibraka.

Calon paskibraka tingkat pusat tahun 2024 menjalani pemusatan Diklat di Jakarta mulai tanggal 12 Juli 2024, bertempat di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur sebelum diberangkatkan ke Nusantara.

Pemusatan Diklat Capaska menerapkan Sistem Desa Bahagia, yaitu pendekatan yang mengambarkan kehidupan Desa Bahagia, miniatur Indonesia yang setiap warganya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Kategori :