Jokowi Minta Maaf Jelang Masa Jabatan Presiden Berakhir, Ini Tanggapan Gibran

Senin 05-08-2024,17:23 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, memberikan tanggapan terkait permintaan maaf Presiden RI Joko Widodo.

Menurut putra sulung Jokowi ini, tindakan tersebut merupakan hal yang biasa.

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan Jokowi Minta Maaf ke Rakyat Indonesia, Ray Rangkuti : Minta Maaf dari Apa?

BACA JUGA:Jokowi Minta Maaf ke Masyarakat: Saya Manusia Biasa, Tidak Sempurna

"Saya kira itu hal biasa kan, minta maaf, minta masukan, berterima kasih ke warga, saya kira itu hal biasa," ungkapnya kepada wartawan, Senin, 5 Agustus 2024.

Dalam konteks persiapan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) menjelang 17 Agustus, Gibran menyatakan bahwa segala persiapan sudah dilakukan dengan baik.

"Udah siap, saya kira udah siap dan tiap hari kan Pak Basuki memberikan update juga, ya insyaallah nanti siap sebelum tanggal 17," kata Gibran.

Diberitakan sebelumnya, Menjelang masa akhir jabatannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia. 

BACA JUGA:PDIP: Jokowi Harus Pertanggungjawabkan Kebijakan, Bukan Minta Maaf

BACA JUGA:Jokowi Pimpin Ratas RAPBN 2025 Jelang 78 Hari Pemerintahannya Berakhir, Waspadai Risiko Ekonomi Global

Dalam ucapannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya beserta Wakil Presiden Ma'aruf Amin menyadari, bahwa mereka tidak mungkin dapat menyenangkan dan memenuhi harapan berbagai pihak.

"Di hari pertama bulan Kemerdekaan, bulan Agustus, kami dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati, izinkanlah saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin memohon maaf  yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini," kata Presiden Jokowi dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan menjelang HUT ke-79 RI, yang diselenggarakan di halaman Istana Merdeka pada Kamis 31 Agustus 2024.

Kategori :