Polisi Periksa 4 Saksi Kecelakaan Melibatkan Anak 9 Tahun yang Mengemudikan Mobil

Senin 05-08-2024,18:21 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus di mana seorang anak berusia 9 tahun, MP, mengemudikan mobil hingga terlibat kecelakaan.

Saat ini, penyidik sedang memeriksa orangtua MP dan empat saksi lainnya termasuk pemilik mobil dan satpam setempat untuk mendapatkan keterangan lengkap mengenai kronologi kejadian.

BACA JUGA:Kecelakaan Mobil oleh Bocah 9 Tahun, Polisi Sebut Kendaraan Milik Tetangga

BACA JUGA:Polisi Sebut Siswi SMPN 101 Diculik dengan Modus Baru, Bohongi Ibunya Kecelakaan

"Anak ini sudah kita minta keterangan dari orang tuanya. Berlangsung masih diperiksa 4 orang saksi, orangtua, pemilik mobil, satpam, lanjut yang melihat dan mendengar kejadian," katanya kepada wartawan, Senin, 5 Agustus 2024.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yunita Natalia Rungkat, menambahkan bahwa pihak RT setempat juga turut dimintai keterangan dalam proses penyelidikan. 

Untuk saat ini, anak tersebut belum diperiksa langsung karena memerlukan pendampingan orangtua.

"Pemilik kendaraan akan dimintai keterangannya, begitu juga dengan pihak RT. Kami belum memeriksa anak tersebut secara langsung karena memerlukan pendampingan, sehingga kami fokus pada keterangan dari orangtua dan saksi-saksi terlebih dahulu," jelas Yunita.

BACA JUGA:Kemenhub Fasilitasi Kepulangan 3 ABK asal Indonesia, Korban Kecelakaan Kapal FV Argos Georgia

BACA JUGA:Sepeda Listrik Timbulkan Banyak Kecelakaan pada Anak-anak, Pengamat: Penjual Wajib Edukasi Pembeli

Menurutnya, meskipun kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian material dialami oleh pemilik kendaraan yang mobilnya dikendarai anak tersebut.

Kendaraan lain yang mungkin terlibat dalam insiden ini tidak ditemukan di lokasi dan tidak melaporkan kejadian ke pihak berwajib.

"Penyelidikan ini penting untuk memahami sepenuhnya kronologi kejadian. Kami perlu informasi langsung dari orangtua, anak, dan pemilik kendaraan untuk mengklarifikasi berbagai detail, seperti posisi kunci mobil dan kondisi anak tersebut pada saat kejadian," tambah Kompol Yunita.

Kategori :