4 Orang Tewas Terseret Banjir Bandang di Kabupaten Dogiyai, 1 Warga Hilang

Selasa 06-08-2024,12:13 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Empat orang dilaporkan tewas terseret banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah.

Adapun banjir bandang yang terjadi pada Jumat, 2 Agustus 2024 pukul 20.00 WIT tersebut dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa hari di Kabupaten Dogiyai.

BACA JUGA:Nekat Terobos Banjir di Jambore Cibubur, Belasan Motor Mogok

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari memaparkan, banjir bandang ini menyebabkan dua kampung, yaitu Kampung Bukapa dan Kampung Putapa yang berada dalam wilayah administratif Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai terdampak.

"Berdasarkan laporan yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada hari senin (5/8) pukul 19.00 WIB tercatat empat warga meninggal dunia, satu warga luka ringan dan satu warga dilaporkan hilang," kata Abdul Muhari dalam keterangannya pada Selasa, 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Banjir Kartu Combo! Cek Sandi Harian Hamster Kombat dan Kode Morse Hari ini 1 Agustus 2024

Sementara lajut Abdul Muhari untuk kerugian materil yang tercatat antara lain kerusakan satu unit fasilitas pendidikan. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dogiyai melaporkan situasi mutakhir di lokasi kejadian masih turun hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. 

BACA JUGA:Coki Pardede dan Indah G Banjir Kritikan Pedas Usai Dinilai Tak Punya Empati untuk Palestina

"Tim SAR gabungan beserta masyarakat setempat masih melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan hilang. Proses evakuasi, pencarian dan pertolongan korban terkendala oleh keadaan cuaca yang buruk serta sulitnya akses jalan menuju lokasi kejadian," pungkasnya.

 

Kategori :