Pj Gubernur DKI Jakarta Sampaikan Pendapat Akhir terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Selasa 06-08-2024,22:24 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.

Usai Raperda APBD 2023 disetujui, Heru Budi menekankan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi sesuai masukan yang diterima dari anggota dewan untuk mewujudkan tertib penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel.

BACA JUGA:Heru Budi Jelaskan Pelaksanaan APBD 2023, Wujudkan Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

BACA JUGA:Fraksi PDIP Sentil Evaluasi APBD DKI Jakarta, Begini Respons Heru Budi

"Saya bersama segenap jajaran eksekutif menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta atas kesungguhan, kecermatan, dan ketelitian dalam menelaah seluruh substansi materi Raperda ini," ujarnya  di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, pada Selasa, 6 Agustus 2024.

Heru Budi juga manyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh jajaran Perangkat Daerah yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023.

"Eksekutif berharap, ke depan kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan semakin baik, transparan, dan akuntabel," jelasnya.

Orang nomor satu di Jakarta saat ini menilai, sinergi dan kemitraan yang terjalin antara legislatif dan eksekutif agar terus terjalin secara intensif dan profesional.

BACA JUGA:Rapat Paripurna DPRD, PDIP Usulkan Audit Independen untuk Anggaran Kesehatan dan Lalulintas dalam APBD DKI

Hal itu merupakan bentuk upaya pelaksanaan pembangunan Jakarta ke depan sebagai Kota Global.

"Sinergi juga dilakukan untuk mewujudkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, guna menghasilkan tata kelola pemerintahan yang baik, serta berorientasi pelayanan publik. Kemitraan yang terjalin semakin baik akan menghasilkan berbagai program dan kegiatan yang lebih optimal dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Kota Jakarta," tukasnya.

Kategori :