Hino Catatkan 106 SPK, Langsung Diganjar Favorite Commercial Vehicle Truck di GIIAS 2024

Rabu 07-08-2024,21:47 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hino sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, menorehkan catatan manis dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Selama periode pameran, Hino berhasil meraup lebih dari 100 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang membuktikan kepercayaan konsumen terhadap produk dan layanan yang ditawarkan. 

Selain itu pencapaian ini menunjukkan bahwa Hino merupakan pemain utama dalam memenuhi kebutuhan pasar kendaraan niaga di Indonesia. 

BACA JUGA:Tambah Armada Baru, PO Puspa Jaya Lampung Andalkan Hino GB BUS 150 L

BACA JUGA:12 Promo Makanan dan Minuman Spesial 8.8 Agustus 2024, Ada Yoshinoya, Bakmi GM, Wendy's, hingga Kopi Janji Jiwa

Hasil ini, merupakan bukti dari tema yang diusung dalam GIIAS 2024 yakni "Hino Untuk Indonesia, Solusi Transportasi Terpercaya" hal ini menegaskan Hino tidak hanya menawarkan kendaraan berkualitas tinggi tetapi juga layanan komprehensif yang dikenal dengan istilah Total Support.

Seperti layanan excellence Services dan complete spare part yang memastikan setiap kendaraan Hino beroperasi dalam kondisi maksimal dengan biaya paling minimal.

Hino 300 series, light duty truck menyumbang 52% dari total SPK dengan 57 unit terjual. Lonjakan permintaan ini didorong oleh sektor kargo atau logistik fast-moving consumer goods (FMCG), dan konstruksi yang terus bertumbuh. 

Salah satu model yang menarik perhatian adalah Hino 300 - 136 HDL 6x2, truk pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6x2 yang baru diluncurkan di GIIAS 2024. 

BACA JUGA:GIIAS 2024: Kerjasama HINO dengan Anak Perusahaan Pelindo, Tandatangani Kontrak Suku Cadang dan Jasa Overhaul Mesin

BACA JUGA:GIIAS 2024: Hino Driving School Resmi Hadir, Siap Cetak Pengemudi Handal Untuk Keselamatan Jalan Raya Indonesia

Truk ini menawarkan kapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL). Memiliki GVW lebih besar yaitu 14 Ton, hadir sebagai solusi dengan daya angkut lebih besar di jalan yang sempit.

Tidak hanya Hino 300 series, Hino 500 series juga mencatatkan kinerja yang mengesankan dengan berkontribusi 47% dari total SPK atau setara dengan 49 unit. 

Salah satu model andalan yang baru diluncurkan adalah Hino 500 - FM 280 JD Retarder, yang menawarkan performa tangguh dan fitur keselamatan yang canggih. 

Selain truk, bus Hino juga mencatatkan 3 unit SPK, meliputi bus besar hingga mikrobus. Ini menunjukkan bahwa konsumen semakin mengapresiasi kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh bus Hino. 

Secara keseluruhan nilai transaksi dari total 106 unit Hino selama GIIAS berlangsung mencapai lebih dari Rp 76 miliar.

Kategori :