Tangani Kebocoran Pipa Gas di Depan Gedung Kemenkes, PGN Pastikan Perbaikan Sudah Rampung

Kamis 08-08-2024,14:52 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Penanganan Gangguan (TPG) Perusahaan Gas Negara (PGN) turun tangan untuk menangani kebocoran pipa gas bumi yang terjadi di depan Gedung Kemenkes, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan sejak Rabu 7 Agustus 2024 kemarin.

Insiden yang dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.50 WIB kemarin itu kini dipastikan telah rampung diperbaiki. 

BACA JUGA:PGN Tanggap Atasi Kebocoran Pipa Gas di Kuningan

BACA JUGA:KPK Tetapkan 2 Tersangka Kasus Korupsi Jual Beli Gas di PT PGN

"Tim PGN telah berhasil menuntaskan pekerjaan perbaikan secara permanen jaringan pipa gas bumi di Jl HR Rasuna Said, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/8/2024) malam," Sekretaris Perusahaan PGN Fajriyah Usman dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024. 

Adapun proses perbaikan itu kini telah mengaliri gas bumi secara normal. Aliran pipa gas di wilayah Jalan Rasuna Said juga tersalurkan dengan baik. 

"Proses perbaikan pipa gas telah berjalan dengan baik, sehingga pengaliran gas bumi yang melalui jaringan pipa serta kondisi perlintasan di wilayah tersebut sudah kembali normal beroperasi," katanya.

BACA JUGA:KPK Panggil Petinggi PT PGN dan PT IAE Terkait Kasus Korupsi Jual Beli Gas

BACA JUGA:KPK Gandeng PGN Sosialisasi Peningkatan Integritas Dunia Usaha

Menurut dia, perbaikan itu merupakan komitmen dan upaya PGN dalam menanggulangi adanya kebocoran pipa gas yang terjadi pada Rabu 7 Agustus 2024, karena adanya aktivitas pihak ketiga yang melakukan pekerjaan penggalian utilitas yang lain.

"Kami segera melakukan tindakan pengamanan dan perbaikan atas situasi tersebut dan pada (Rabu) malam tadi pukul 22.55 WIB, pekerjaan perbaikan tersebut telah tuntas. Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama dan koordinasi para pemangku kepentingan yang telah mendukung serta atensi publik yang telah mendukung kami dalam menuntaskan ini semua," ujarnya.

Fajriyah melanjutkan PGN akan selalu menjaga komitmennya untuk memberikan pelayanan, yang terbaik bagi publik dalam mengelola dan menjaga keandalan infrastruktur gas bumi yang dimiliki.

Pelayanan publik selain diberikan melalui kantor wilayah operasi PGN juga dapat diperoleh dengan menghubungi call center Pertamina di nomor 135.

Kategori :