Hanif Dhakiri Ultimatum Effendy Choiri Untuk Jangan Mengobok-obok PKB: Uruslah Partai Sendiri!

Jumat 09-08-2024,01:00 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri mengultimatum Effendy Choirie untuk tidak ikut mengobok-obok PKB. 

Pasalnya, Gus Choi saat ini merupakan partai pengurus NasDem sehingga pertanyaannya itu dapat merusak hubungan antarpartai.

"Mas Effendy Choirie kan pengurus Partai Nasdem. Mbok uruslah partai sendiri. Ngapain ikut obok-obok PKB? Gak etis itu!  Bisa merusak hubungan antar partai," ujarnya, pada Kamis 8 Agustus 2024.

BACA JUGA:Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina Masih Serumah tapi Pisah Ranjang

BACA JUGA:Pemprov Sultra Terima Penghargaan Universal Health Coverage UHC Award 2024

Menurut Hanif, prilaku Effendy yang mengobok-obok PKB bisa dilaporkan langsung kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Nanti kita laporkan ke Bang Suryo Paloh selaku Ketum Nasdem, biar dikenakan disiplin partai," tuturnya.

Menteri Ketenagakerjaan era Kabinet Kerja Presiden Jokowi itu juga mengamini pernyataan Effendy Choirie yang mengatakan PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) tidak memiliki hubungan struktural. 

BACA JUGA:Ariston Luncurkan AC dengan Kesejukan Berbeda, Harga Mulai Rp 3 Jutaan Aja

BACA JUGA:Oppo Reno 12 F Series Bakal Hadir di Indonesia, Tahan Banting Hingga 10 Ribu Kali Tes

"PKB dan PBNU adalah entitas berbeda. PKB partai politik yg dipayungi UU partai politik, NU ormas yg dipayungi UU Ormas. Masing-masing memiliki kedaulatan organisasi, punya AD/ART sendiri," imbuhnya.

"Serta punya tugas dan tanggung jawab sendiri- Jadi ya jangan saling ganggu, jangan ada penyerobotan, harus saling menghormati. Melawan hukum tuh kalau ada yang main serobot. Kan gitu. KH Ma'ruf Amin, Pak Wapres kita dan salah satu pendiri PKB, juga menegaskan hal yang sama," sambungnya.

Hanif mengaku bingung melihat PBNU sekarang. Bahkan, boleh dikatakan PBNU sekarang aneh. Ia sama sekali tidak tahu apa salah PKB hingga diperlakukan begini oleh Gus Yahya dan Mas Saiful.

BACA JUGA:Penemuan Mayat di Belakang Pasar PSPT Tebet, Polisi Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA:Demi Warga Jakarta, Anies Siap Berjuang Lawan Kaesang di Pilkada 2024

Kategori :