Netanyahu Kirimkan Wakil untuk Negosiasi dengan Hamas Pasca Ancaman Serangan Iran dan Sekutunya

Jumat 09-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

“15 Agustus datang hanya beberapa hari sebelum Demokrat akan mengadakan konvensi nasional mereka di Chicago, Illinois. Pertempuran yang sedang berlangsung di Gaza dapat memicu perselisihan dan protes di konvensi tersebut, yang dirancang sebagai platform untuk kampanye presiden Harris,” tambahnya.

Salah satu pejabat senior Joe Biden menyampaikan semua pihak harus bekerja sama dan membedah setiap poin dari perjanjian yang dijukan.

"Jika kita hanya melihatnya, mungkin tidak dapat dijembatani, tetapi jika menangani setiap isu satu per satu, dan dengan masing-masing isu ada beberapa ruang perjanjian kita dapat menemukan jalan ke depan," kata pejabat tersebut.

"Kita mempertaruhkan nyawa, terutama para sandera, dan kita harus mengeluarkan para sandera ini. Sudah waktunya untuk menutup ini," tambahnya.

"Itu adalah pandangan Presiden yang sangat tegas. Dia telah menjelaskannya dengan sangat jelas, baik kepada Perdana Menteri Netanyahu dari Israel, tetapi juga kepada rekan-rekannya di Kairo dan Doha, yang merupakan mediator di pihak Hamas," tutupnya.

Kategori :