Pusat Jantung Kelas Satu Akan Segera Dikembangkan di Bali, Ini Keuntungan Utamanya

Jumat 09-08-2024,22:55 WIB
Reporter : Sabrina Hutajulu
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bali International Hospital dan HK Asia Medical Group secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman untuk mengembangkan pusat jantung canggih di Bali. 

Kemitraan strategis ini bertujuan untuk meningkatkan standar perawatan kesehatan kardiovaskular, menyediakan layanan medis kelas dunia, inovasi dan teknologi medis.

BACA JUGA:Kemenkes Bangun 4 RS UPT Vertikal Penyakit Jantung hingga Kanker di Indonesia Tengah dan Timur

BACA JUGA:Kisah Muhammad Yasin, Tujuh Tahun Mengobati Sakit Jantung bersama BPJS Kesehatan

Serta meningkatkan kapasitas dan kemampuan tenaga medis lokal melalui program pelatihan dan transfer pengetahuan.

Presiden Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Fitriana mengatakan bahwasanya pihaknya sangat senang mengumumkan kemitraan dengan HK Asia Medical Group yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan kedua institusi dalam menciptakan pusat jantung terkemuka. 

"Kemitraan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan perawatan kardiovaskular yang semakin meningkat di Bali, memastikan bahwa pasien memiliki akses ke perawatan mutakhir dan keahlian medis yang luar biasa," katanya Jumat 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Perempuan Lebih Sedikit Periksa Gejala Sakit Jantung ke RS tapi Angka Kematian Lebih Tinggi

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dorong Pasien Penyakit Jantung Berobat di Indonesia Bukan di Luar Negeri

Sementara itu, CEO HK Asia Medical Group Steven Tse menyatakan pihaknya percaya bahwa kemitraan ini akan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak. 

"Dengan berbagi pengetahuan dan sumber daya, kami berharap dapat meningkatkan layanan jantung dan meningkatkan hasil klinis secara signifikan," tandasnya.

Pendirian pusat jantung kelas satu di Bali International Hospital merupakan peluang yang signifikan untuk meningkatkan infrastruktur perawatan kesehatan di kawasan ini. 

Dengan menggabungkan keahlian HK Asia Medical Group, yang terkenal dengan keunggulannya dalam perawatan kardiovaskular, dengan layanan medis yang komprehensif di Bali International Hospital, pusat jantung yang baru ini akan menjadi tolok ukur untuk perawatan kesehatan yang berkualitas di Indonesia.

BACA JUGA:5 Manfaat Konsumsi Air Putih Hangat untuk Kesehatan Jantung, Bantu Lancarkan Sirkulasi Darah!

BACA JUGA:FASTEMI Bikin Puskesmas Bisa Tangani Pasien Serangan Jantung

Kategori :