Partai Negoro Desak PKB, PKS, dan Nasdem Klarifikasi Dukungan untuk Anies Baswedan

Minggu 11-08-2024,21:54 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum Partai Negoro, Faizal Assegaf, menegaskan perlunya sikap tegas terkait ketidakpastian tiga partai politik. Yakni, PKB, PKS, dan Nasdem dalam mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Kita dalam kondisi yang tidak santai. Rakyat hari ini sangat dibuat prihatin oleh manuver segerintir elit partai," katanya dalam sambutanya, Minggu, 11 Agustus 2024.

BACA JUGA:Anies Kaget Dengar Pernyataan Jubir PKS Soal Deadline 40 Hari Pilkada Jakarta

BACA JUGA:Anies Baswedan Bantah Adanya Batasan Waktu dari PKS: Saya Kaget Lihat Beritanya!

Faizal menambahkan bahwa keberhasilan perolehan suara DPR Pusat dan DPRD di seluruh Indonesia oleh ketiga partai tersebut adalah berkat dukungan rakyat yang mendukung Anies.

"Kita mau mengirim pesan yang kuat kepada Elit Partai. Adanya perolehan suara DPR Pusat, DPRD di seluruh Indonesia oleh tiga partai, yakni Partai Nasdem, Partai PKS, Partai PKB, karena rakyat," tegasnya.

"Rakyat memiliki tiga partai itu dengan perolehan suara yang signifikan, karena Pak Anies Pasca pilpres 2024, Pak Anies sudah maju ke calon gubernur," sambungnya.

BACA JUGA:Ketum Lisan: Anies Seharusnya Percaya Diri Maju Sebagai Cagub Jakarta Melalui Jalur Independen

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bilang Bakal Cinta Persija Jika Terpilih, Anies: Saya dari Dahulu

Dia juga menyebutkan adanya dugaan konspirasi oleh beberapa pihak untuk menjegal Anies dari kontestasi Pilkada.

"Ada manuver dua sampai tiga orang, berinisial D, A, dan J, yang melakukan konspirasi busuk untuk meneror tiga partai, untuk membuat Anies dijegal," jelasnya.

Pertemuan ini dianggap sebagai langkah awal, dan Faizal berjanji akan mengadakan pertemuan yang lebih besar untuk mendukung Anies.

"Kita berdiri tegak bersama Pak Anies dalam satu tujuan menyelamatkan Ibu Kota Jakarta. Kami tidak akan membiarkan Jakarta dipimpin oleh calon permufakatan hasil partai politik, tetapi pemimpinnya dihasilkan oleh suara rakyat," tegas Faizal.

Kategori :