Muncul Poster Gibran Sebagai Pengganti Airlangga, Hasto PDIP: Menunjukan Motif-Motif Politik!

Senin 12-08-2024,18:58 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto buka suara soal munculnya poster atau selebaran Gibran Rakabuming Raka sebagai pengganti Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Hasto tegas menyatakan jika hal itu merupakan motif politik di tengah gonjang ganjing partai Golkar. 

BACA JUGA:Usai Mundur Dari Golkar, Jusuf Hamka Ingin Jadi Warga Biasa Sesuai Keinginan Rakyat

BACA JUGA:PAN Sebut Keputusan Airlangga Mundur dari Golkar Tidak Berpengaruh di KIM

"Itu juga menujukkan suatu motif-motif politik. Sehingga kemudian ada yang menggunakan itu bagi kepentingan kekuasaan tadi," ujarnya di Jakarta yang dikutip pada Senin, 12 Agustus 2024.

Maka dari itu, kata Hasto, PDIP mendoakan agar setiap partai politik betul-betul dapat menjaga kedaulatannya yang berada di tangan anggota.

"Kedaulatan itu bukan berada di pucuk kekuasaan," tuturnya.

Kemudian, awak media menyoroti dinamika politik yang terjadi di era sekarang. Apakah hal tersebut bisa dikatakan sedang menyerang partai politik lain, atau bahkan penjahan modern.

BACA JUGA:Pasca Mundur dari Ketum Golkar, Kejagung Buka Peluang Kembali Periksa Airlangga dalam Kasus Dugaan Korupsi Minyak Sawit Mentah CPO

Hasto pun menjawab, dan mengkaitkannya dengan tragedi Bung Karno yang pada saat zaman kolonial selalu diadili.

"Ini bukan penjajahan modern, zaman bung Karno dulu jg menggunakan hukum kolonial. Bung Karno diadili, dipenjara di sukamiskin, Bancai, kemudian dijauhkan dari rakyat, dibuang ke ende," urainya.

"Tapi bagi seorang politisi yang menempuh jalan keyakinan bahwa politik itu kehidupan itu untuk kemajuan rakyat, bangsa, dan negara, apapun yang dihadapi akan selalu tegar," sambungnya.

Hasto pun mengutip pernyataan Bung Karno yang menyatakan, 'Saya masuk penjara dengan kepala tegak, saya keluar dengan kepala lebih tegak'.

BACA JUGA:Gibran-Bahlil Masuk Bursa Calon Ketum Gantikan Airlangga, Jusuf Hamka: Golkar Bukan Partai Karbitan

Meski begitu, lanjut Hasto, bagi PDIP  sejarah perjuangan membuktikan bahwa tidak ada kekuasaan yang abadi.

Kategori :