Spesifikasi Hyundai Santa Fe Hybrid yang Bakalan Dibawa Hyundai Indonesia

Selasa 13-08-2024,14:00 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengambil langkah yang cukup berani dengan resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan mobil hybrid mereka di Indonesia.

Pasalnya, Hyundai memutuskan untuk tetap merilis mobil hybrid terbaru mereka disaat Pemerintah Indonesia secara tidak langsung mengumumkan bahwa mereka tidak akan memberikan insentif kepada mobil hybrid.

Menurut Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto pihaknya memang masih belum bisa menunjukkan seperti apa wujud dari Santa Fe Gen V tersebut.

BACA JUGA:Kinerja Industri Tekstil Merosot, Kemenperin: Permintaan Menurun dan Tidak Ada Payung Hukum yang Jelas

BACA JUGA:BRI Rilis Kebijakan Baru Terkait Perubahan Ketentuan Produk Tabungan

Namun, ia menambahkan, mobil hybrid tersebut nantinya akan memiliki bentuk sebagai kendaraan SUV.

"Sebentar lagi Hyundai Indonesia akan meluncurkan salah satu produk hybrid, yaitu Santa Fe Gen V, ke Indonesia pada semester kedua tahun 2024 ini," terang Fransiscus dalam keterangannya pada Senin 12 Agustus 2024.

Dari segi spesifikasi sendiri, Hyundai Santa Fe Gen V dibekali dengan panjang 4.830 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.780 mm.

Sedangkan model terdahulu berdimensi P x L x T di 4.785 mm x 1.900 mm x 1.710 mm.

Di pasar global sendiri, Hyundai Santa Fe Gen V dipatok dengan harga mulai dari Rp621,9 Juta untuk varian mesin bensin dan Rp939,3 juta untuk opsi hybrid.

BACA JUGA:5 Contoh Jawaban Alasan Memilih Bekerja di Bank Indonesia dalam Seleksi PCPM Angkatan 39, Bisa Jadi Referensi untuk Peserta!

BACA JUGA:Kapan Gempa Megathrust Melanda Indonesia? Ini Kata BMKG

"Pastinya kami ingin segera memperkenalkan Santa Fe secepatnya pada tahun ini," tambah Fransiscus.

Oleh karenanya, Frans mengaku jika Hyundai siap mengikuti arahan pemerintah agar penjualan mobil di Indonesia siap tancap gas.

Sebagaimana diketahui, konsorsium Hyundai dan LG Energy yang siap mengoperasikan pabrik ekosistem baterai mobil listrik di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat.

Kategori :