Resmi Dibuka! 8 Siswa Berprestasi Raih Beasiswa Merdeka PSDKU President University Kampus Pekanbaru Riau

Selasa 13-08-2024,17:31 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - President University, kampus berstandar internasional resmi meluncurkan Program Studi Luar Kampus (PSDKU) di Pekanbaru, Riau.

PSDKU President University di Pekanbaru ini bertujuan untuk memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas tinggi di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

Kampus berstandar internasional pertama di Pekanbaru ini juga merupakan wujud komitmen President University dalam meningkatkan mutu pendidikan dan membuka peluang generasi muda di Pekanbaru untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang berkualitas.

"PSDKU President University hadir di Pekanbaru untuk menciptakan SDM unggul dan berwawasan internasional," ujar Dinarti Tarigan, Direktur Office of Admission, PSDKU President University, Pekanbaru Campus dalam keterangannya pada Selasa (13/8/2024).

BACA JUGA:Frida Riliandhita, Alumni President University Raih Beasiswa S2 di Sorbonne University dari Pemerintah Perancis

Program studi tahap awal yang akan dibuka pada tahun ajaran 2024-2025 tahun ini untuk PSDKU President University Pekanbaru adalah Jurusan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi.

"Pendaftaran kampus PSDKU ini telah dibuka, dan kami targetkan tahap awal ada sekitar 200 mahasiswa baru. Mereka akan mulai perkuliahan pada bulan September tahun 2024 ini," jelas Dinarti Tarigan.

Nantinya, para mahasiswa akan menyelesaikan kuliah S-1 dalam waktu tiga tahun. Dimana dalam 1 tahun mahasiswa akan mengikuti perkuliahan dalam 3 semester.

"Kita terapkan percepatan, mahasiwa akan selesai dalam 3 tahun. Setiap tahun ada 1 selester tambahan jadi total 3 sester dalam 12 bulan atau 1 tahun," imbuh Dinarti.

BACA JUGA:Vivo Indonesia Beri Beasiswa Mahasiswa Tiongkok Kuliah di President University

Di PSDKU Presiden University Pekanbaru Campus ini, para mahasiswa akan mengikuti 1 tahun kelas magang atau ditahun ketiga masa perkuliahan.

"Selain itu, mahasiswa ditahun pertamanya wajib masuk asrama dan kami berikan free untuk tahun ajaran 2024-2025 tahun ini," kata Dinarti.

Dalam masa perkuliahan, bahasa pengantar dan perkuliahan akan menerapkan full english. 

Untuk itu, setiap mahasiswa yang telah terdaftar akan mendapat pelatihan gratis bahasa inggris sebelum masuk masa perkuliahan.

BACA JUGA:President University Buka Prodi S1 Hospitality and Tourism Business di KEK Tanjung Lesung

Kategori :