Resmi Dibuka! 8 Siswa Berprestasi Raih Beasiswa Merdeka PSDKU President University Kampus Pekanbaru Riau

Selasa 13-08-2024,17:31 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

"Sebelum tahun ajaran baru, mereka mendapatkan free training bahasa inggris dari President University Training Center. Lalu selama perkuliahan nantinya mereka akan diajar oleh para dosen atau pengajar profesional yang merupakan doktor dan lulusan S-3 dari luar negeri," ternag Dinarti.

Beasiswa Merdeka

Dalam turut menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79, PSKDU President University Pekanbaru meluncurkan program "Beasiswa Merdeka" untuk para siswa-siswi berprestasi yang berada di wilayah Pekabaru dan sekitarnya.

"Kami baru saja meluncurkan program Beasiswa Merdeka. Sudah ada sekitar 8 siswa-siswi berprestasi yang lolos mendapat beasiswa masuk hingga 95 persen," ungkap Dinarti Tarigan.

BACA JUGA:Gempar! Beredar Buku 'Gibran The Next President', Netizen: Padahal Belum Resmi Dilantik, Ini Ada Apa?

Menurutnya, beasiswa ini meruoakan hasil kerjasama President University dengan 17 perusahaan besar yang beroperasi di wilayah Sumatera.

Selain beasiswa, 17 perusahaan besar juga akan memberikan kesempatan kepada para lulusan PSDKU President University ini untuk mendapatkan peluang kerja di perusahaan.

"Nanti lulusan tahun pertama ini akan mendapat jaminan langsungbkerja dari 17 perusahaan mitra PSDKU President University Pekanbaru ini. Dan Beasiswa Merdeka ini adalah yang pertamadan satu-satunya di wilayah Sumatera," jelas Dinarti.

Selain itu, para mahasiswa juga akan berkesempatan mengikuti program pertukaran mahasiswa di luar negeri. 

BACA JUGA:Kementerian PPPA Turun Tangan Dampingi Selebgram Cut Intan Nabila, Korban KDRT di Bogor

"Selain beasiswa, kami juga akan support full untuk program student exchange ke kampus-kampus luar negeri yang menjadi mitra kami, seperti kampus di China, Taiwan dan jepang. Selain itu mahasiswa disini akan difasilitasi mengikuti kejuaraan di tingkat internasional, seperti olimpiade sains, dan lainnya," ujar Dinarti.

"Kamous pekanbaru ini konsen dalam pengembangan SDM, kami berharap kemampuan dan soft skill para mahasiswa disini mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya.

Adapun para "ambasador" delapan siswa asal SMA/SMK di wilayah Pekanbaru yang mendapat beasiswa merdeka dari PSDKU President University ini antara lain:

1. Habib Dwi Wahyudha, Sma N 1 Pinggir, Pekanbaru.

2. Varel Basfael, SMK PGRI Pekanbaru

3. Akbar Suryawan, SMAN 1 Pekanbaru

Kategori :