Gempar! Beredar Buku 'Gibran The Next President', Netizen: Padahal Belum Resmi Dilantik, Ini Ada Apa?

Gempar! Beredar Buku 'Gibran The Next President', Netizen: Padahal Belum Resmi Dilantik, Ini Ada Apa?

Beredar video dan narasi yang menyebut adanya buku berjudul Gibran The Next President, menjadi perbincangan hangat di media sosial TikTok-Foto/Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Beredar video viral dengan narasi yang menyebutkan bahwa sudah beredar buku yang disampul dengan judul "Gibran The Next President", jadi perbincangan hangat netizen.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @wargnet.id_ itu, seorang pria mewartakan beredarnya video buku tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan.

Akun tersebut mengatakan padahal Gibran yang saat ini baru distatus Wakil Presiden terpilih 2024 itu, belum resmi dilantik pemerintah.

BACA JUGA:Timnas Belanda Menang Diperkuat Pemain Berdarah Ambon, Eks Penyerang MU Juru Selamat The Oranje, Netizen: Dukung Timnas Pusat

BACA JUGA:Semangat Juara Berkurban, 14 Ton Hewan Kurban Disebar untuk Driver Ojol Hingga Panti Asuhan dan Masjid

Anehnya, kata akun itu, muncullah video yang menunjukkan buku bersampul Gibran The Next President.

Hal ini menurutnya sangat aneh, Indonesia terkesan sudah seperti diperdayakan oleh keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mulai dari Jokowi sampai ke ipar-ipranya punya kedudukan di pemerintahan, katanya pria itu.

"Beredar penampakan buku Gibran The Next President. Padahal presiden terpilih dan wakil presiden terpilih beliau sendiri belum dilantik resmi oleh pemerintah, tetapi sudah menerbitkan buku Gibran The Next President," kata pria dalam video tersebut.

"Ini ada apa ya? Seolah-olah Indonesia itu sudah di-setting milik keluarga mereka sendiri, baik dari paman, anak, menantu, mertua, adik ipar dan lain sebagainya itu semuanya menjabat di pemerintahan," tambah pria itu.

Pria dalam video itu lantas mengingat kembali pernyataan seseorang yang pernah meramalkan jika Presiden Terpilih Prabowo Subianto tak akan lama menjabat presiden Indonesia.

BACA JUGA:Anies Baswedan saat Sembelih Hewan Kurban: Bayangkan Bagaimana Jadi Nabi Ibrahim

BACA JUGA:Jelang 126 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Tinjau Pengendalian Banjir Rob di Tambak Lorok Semarang

Ramalan itu, kata pria tersebut menerangkan jika Prabowo hanya akan menjadi Presiden Indonesia selama 2 tahun saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: