Al-Nassr Hantam Al-Taawoun, Cristiano Ronaldo Ukir Sejarah

Kamis 15-08-2024,06:19 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemain internasional Portugal, Cristiano Ronaldo mencetak prestasi bersejarah setelah Al-Nassr lolos ke final Piala Super Saudi dengan mengalahkan Al-Taawoun 2-0 di semifinal pada Kamis, 15 Agustus 2024 dini hari WIB.

Pertandingan Al-Nasr melawan Al-Taawoun digelar di Abha, Stadion Prince Sultan bin Abdulaziz Sports City, Arab Saudi yang menjadi saksi lolosnya Al-Alamy ke final, di mana mereka akan bertemu Al-Hilal di final Piala Super Saudi.

Ini merupakan gol pertama yang dicetak Cristiano Ronaldo di Piala Super Saudi, setelah sebelumnya pemain internasional Portugal itu memainkan dua pertandingan di kompetisi tersebut, melawan Al-Ittihad dan Al-Hilal ia tidak mencetak satu gol pun.

Hingga kni Cristiano Ronaldo terus mengukir sejarah setelah mencapai final Piala Super Saudi

BACA JUGA:Kapten Liverpool Virgil van Dijk Diincar Al-Nassr, Janjikan Bayaran Tertinggi di Dunia

Setelah mencetak gol pertamanya di musim 2024/25, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam 23 musim berturut-turut.

Ronaldo mengawali karier profesionalnya pada tahun 2002 bersama klub asal Portugal, Sporting Lisbon, dan mencetak gol pertamanya pada tanggal 7 Oktober tahun yang sama saat melawan Moreirense.

Sejak saat itu, Ronaldo tak henti-hentinya mencetak gol di setiap musim yang dijalaninya, baik bersama Lisbon, Manchester United, Real Madrid, maupun Juventus.

Cristiano Ronaldo mencapai jumlah gol (896), dan pemain asal Portugal itu hanya berjarak 4 gol lagi untuk mencapai 900 gol dalam kariernya.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Ingin Jadikan Al-Nassr 'Model Real Madrid’ di Liga Pro Saudi

Tidak hanya itu, Ronaldo pun menjadi pemain tersukses sepanjang sejarah sepak bola dengan raihan 813 kemenangan, setelah ia berhasil membawa Al-Alamy lolos ke babak final Piala Super musim 2024-25.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung Sabtu mendatang (17 Agustus), di mana Al Hilal dan Al Nassr akan berebut gelar juara pertama musim ini di sepak bola Saudi.

Final Sabtu depan akan menjadi yang ketiga antara kedua klub ibu kota Saudi (Al-Hilal dan Al-Nasr) di Piala Super, setelah edisi 2015 dan 2020, di mana “Al-Zaeem” menang dengan skor (1-0) dan (3-0).

Al-Hilal memegang rekor gelar Piala Super Saudi terbanyak, dengan 4 gelar, sementara Al-Nassr berada di urutan kedua dalam daftar klub yang telah memenangkan gelar piala lokal terbanyak, dengan dua gelar.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak 3 Gol saat Al-Nassr Bantai Abha 8-0 Liga Pro Saudi

Kategori :