Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak 3 Gol saat Al-Nassr Bantai Abha 8-0 Liga Pro Saudi

Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak 3 Gol saat Al-Nassr Bantai Abha 8-0 Liga Pro Saudi

Cristiano Ronaldo Menggila, Cetak 3 Gol saat Al-Nassr Bantai Abha 8-0 Liga Pro Saudi-Al-Nassr/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Cristiano Ronaldo mencetak hattrick keduanya dalam waktu 72 jam saat Al-Nassr mengalahkan Abha 8-0 dalam laga pekan ke-26 di Liga Pro Saudi pada Rabu dini hari, 3 April 2024.

Menjalani laga tandang ke markas Abha, Stadion Prince Sultan bin Abdulaziz Sports City Stadium, Al Nassr jelas mampu memperlihatkan perbedaan kualitas kedua tim yang layaknya bak langit dan bumi.

Pemenang Ballon D'Or lima kali, Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol dan mencatatkan dua assist di babak pertama untuk juara Arab Saudi sembilan kali itu.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Minta Publik Bersabar Terkait Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia, PSSI Menunggu Hasil Piala Asia U-23 2024

BACA JUGA:Petik Pelajaran dari Kritikan Soal 'Boikot Erspo', Sadad Siap Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak untuk Desain Jersey Timnas Indonesia

Hattrick tersebut adalah yang ketiga di musim liga menyusul hattricknya dalam kemenangan 5-1 atas Al-Tai pada hari Sabtu. Bintang Portugal itu memimpin liga dengan 29 gol.

Dua gol pertama Ronaldo pada Selasa datang dari tendangan bebas. 

Pada menit ke-11, ia membuka skor dengan tembakan mendatar dari posisi tengah di luar kotak penalti. 

Gol kedua terjadi 10 menit kemudian ketika ia melepaskan tembakan melengkung ke sekeliling tembok dari sisi kiri.

Ronaldo kemudian memberikan assist kepada Sadio Mané untuk gol ketiga Al-Nassr tepat setelah setengah jam, menarik bola dari kiri untuk dilesakkan oleh mantan penyerang Liverpool itu.

BACA JUGA:Shin Tae-yong dan Calvin Verdonk Teryata Sudah Bertemu Saat Keliling Eropa, Apa Hasilnya?

BACA JUGA:Calvin Verdonk Ngaku dalam Proses Naturalisasi, Shin Tae-yong Konfirmasi Bulan Juni Selesai

Tiga menit menjelang turun minum, Ronaldo kemudian melengkapi hattricknya dengan tendangan cungkil indah dari luar kotak penalti sambil berlari menuju gawang. 

Masih ada cukup waktu di babak pertama bagi Ronaldo untuk menyelipkan bola ke kanannya agar Abdulmajeed Al-Sulayhim mencetak gol terbuka dari jarak dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: