Petik Pelajaran dari Kritikan Soal 'Boikot Erspo', Sadad Siap Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak untuk Desain Jersey Timnas Indonesia

Petik Pelajaran dari Kritikan Soal 'Boikot Erspo', Sadad Siap Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak untuk Desain Jersey Timnas Indonesia

CEO Erspo, Muhammad Sadad mengambil pelajaran dari kisruh desain Jersey Timnas Indonesia produksinya-Dok. Erspo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pembuat pakaian olahraga Erspo menyatakan siap bekerja sama dengan seluruh pihak dan pemangku kepentingan untuk meluncurkan desain inovatif yang sesuai dengan identitas visual jersey timnas Indonesia.

Erspo diketahui merupakan merek lokal untuk menyuplai kebutuhan apparel olahraga Timnas Indonesia sejak Maret 2024.

BACA JUGA:Tagar BoycottErspo Mengema di Media Sosial, Netizen Anggap Ernanda Putra Anti Kritik

BACA JUGA:Coach Justin Kritik Jersey Timnas Terbaru, Boikot Erspo Langsung Trending

Pada peluncuran jersey timnas Indonesia pada 18 Maret 2024 lalu, beragam opini publik dialamatkan ke Erspo. Netizen hingga pengamat bola banyak mengalamatkan kritikan kepada Erspo terutama perihal harga, desain, dan kualitas yang tak sepadan dengan banderolnya. 

Meski begitu ada pula pihak yang memuji desain jersey baru timnas dengan glorifikasi Lokal Pride. Namun, pujian itu masih kalah dengan masifnya gelombang kritikan yang berujung berhentinya kolaborasi Erspo dengan Makna selaku vendor desain.

Drama seputar jersey timnas mencapai puncaknya setelah beberapa tokoh sepak bola papan atas Tanah Air, termasuk Justinus Lhaksana yang ikut memberikan kritik pedas di akun media sosailnya. 

BACA JUGA:Inilah Jersey Terbaru Timnas Indonesia Produksi Apparel Lokal Terbaru Erspo

BACA JUGA:Semangat Jokowi Saat Tampil Main Sepak Bola di NTT, Pakai Jersey Bernomor Punggung 22

Erspo menanggapi berbagai kritik, berjanji untuk bekerja sama dengan semua pihak dan merilis desain baru pada pertengahan tahun 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh kritik dan masukan yang diberikan, khususnya dari para penggemar sepak bola di tanah air. Karena itu, untuk desain berikutnya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada pertengahan tahun ini, Erspo siap menjalin kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola agar apparel resmi timnas Indonesia semakin baik dan terus menjadi kebanggaan kita semua,” ucap CEO sekaligus pendiri Erspo Muhammad Sadad

“Komitmen ini merupakan bentuk dukungan Erspo dalam membangun ekosistem industri sepak bola tanah air yang semakin kuat dan kompetitif. Kami berharap kerja sama PSSI dan Erspo ini akan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan timnas Indonesia,” sambungnya. 

Di luar masalah desain dan drama yang menyelimutinya, jersei produksi Erspo memulai kiprahnya di timnas dengan cukup baik.

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada debut jersei itu 21 Maret silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: