Tagar BoycottErspo Mengema di Media Sosial, Netizen Anggap Ernanda Putra Anti Kritik

Tagar BoycottErspo Mengema di Media Sosial, Netizen Anggap Ernanda Putra Anti Kritik

Tagar BoycottErspo Mengema di Media Sosial, Netizen Anggap Ernanda Putra Anti Kritik-Screenshot/X-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tagar#BoycottErspo kini sedang trending di media sosial, yang merupakan brand jersey resmi timnas Indonesia.

Beberapa hari terakhir, kualitas jersey Erspo yang masih “satu saudara” dengan brand pakaian Erigo, menjadi perbincangan di media sosial X.

Khususnya di kalangan penggemar sepak bola dan timnas, dan banyak orang yang menganggap bahan dan desain kaos Erspo kurang bagus dibandingkan merek-merek sebelumnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Sambut Irak di GBK, Shin Tae-yong Usung Target Ini

BACA JUGA:Shin Tae-yong Sukses Buktikan Kemampuan Timnas Indonesia kepada Semua Pihak

Boikot Erspo merupakan sebuah gerakan netizen khususnya pengguna X, yang rupanya marah terhadap desainer jersey timnas Indonesia Keluaran Ernanda Putra.

Salah satu akun X dengan handle @BoikotErspo dan @utdabout bahkan membuat thread khusus tentang berbagai kesalahan branding. 

Akun@Ibayuu bahkan mengunggah foto kaos Erspo miliknya yang berlogo Garuda emas, yang pudar setelah dicuci.

“ Mulai tanggal 30 Maret 2024, kami United About menyatakan akan melakukan #BoikotErspo dan #BoikotMakna sampai batas waktu yang tak ditentukan, Selain itu, kami juga menyatakan tidak akan membeli Jersey dan produk keluaran Erspo ataupun Makna,” tulis akun @utdabout.

BACA JUGA:Nova Arianto Panggil 36 Pemain untuk Seleksi Timnas Indonesia U-16 Tahap Kedua, 7 Pemain Keturunan Dipanggil

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 Mengikuti TC di Dubai, Termasuk Nathan Tjoe-A-On dan Elkan Baggott?

Ada lima point yang disampaikan dalam postingan tersebut: 

  • Anti-kritik 
  • Jersey Timnas malah dipake gimmick 
  • Arogan
  • Tengil

“ Brand baru, tapi langsung dipercaya menjadi official apparel Timnas Indonesia. Produk pertama Erspo ya apparel timnas kita. Pertama kali dalam sejarah brand tanpa history dipercaya menjadi apparel resmi,” tulis akun @BoikotErspo

" Udah gitu, diprotes bukannya memperbaiki diri kok malah arogan, meremehkan, dan menantang balik kita-kita yang notabene bukan hanya calon pembeli produk kalian tapi juga udah cinta Timnas dan jersey-jersey Garuda dari jauh sebelum oknum itu ngerti bola," tulis akun @firzieidris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: