Viral, Mantan Pemain Persib Asal Palestina Kenakan Jersey Timnas Indonesia saat Angkat Trofi Yasser Arafat Cup: Ini untuk Indonesia!

Viral, Mantan Pemain Persib Asal Palestina Kenakan Jersey Timnas Indonesia saat Angkat Trofi Yasser Arafat Cup: Ini untuk Indonesia!

Momen mantan pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid, usai memenangkan trofi Piala Yasser Arafat Cup. Pertandingan ini sempat dihentikan karena serangan tentara Israel.-Foto/Instagram/@moerashid95-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Viral, mantan pemain Persib Bandung asal Palestina, Mohammed Rashid membagikan foto dirinya mengangkat tropi dengan menggenakan  jersey timnas Indonesia usai menjuarai Yasser Arafat Cup.

Melalui unggahan akun Instagram pribadi @moerashid95, Mohammed Rashid membagikan momen tersebut saat Jabal Al Mokaber, klub yang dibelanya sukses mengalahkan Balata FC dengan skor 1-0 dalam partai final Yasser Arafat Cup.

Pertandingan tersebut sempat diwarnai serangan gas air mata oleh tentara Israel hingga menyebabkan para pemain, pelatih, dan penonton sesak napas.

BACA JUGA:Resep Membuat Rendang Enak, Jangan Sampai Kurang, Ini Daftar Bumbu Lengkapnya

BACA JUGA:Jokowi Ungkap Indonesia Bersaing Puluhan Negara Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Sangat Sulit, Butuh Perjuangan!

Pertandingan pun harus dihentikan selama beberapa jam, Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bahkan mengecam keras aksi tentara Israel tersebut.

Namun hanya FIFA yang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait peristiwa tersebut.

Mohammed Rashid adalah pemain Persib Bandung pada 2021 dengan mencatatkan 6 gol dan 3 assist dari 27 kali penampilan.

Saat timnya berhasil memenangkan pertandingan final itu, Mohammed Rashid menarik perhatian masyarakat Indonesia lantaran memakai jersey Timnas Indonesia bernomor 11.

BACA JUGA:Isi Permintaan Pemerintah ke FIFA Dibongkar Aria Bima: Sebelum Pernyataan Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster Piala Dunia U20 Sudah Dibatalkan

BACA JUGA:Jokowi Pertanyakan Komitmen Kepala Daerah yang Tanda Tangan Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023: Gegara Bola Pusing Betul!

"Alhamdulilah satu (piala) lagi di bulan yang sama! Saya senang bisa membantu tim memenangkan turnamen dan liga pada bulan yang sama. Trofi ini (Yasser Arafat Cup) dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yang luar biasa," tulis Rashid dalam unggahan di akun pribadinya.

"Semoga Allah memberkati kalian (masyarakat Indonesia) dan insyaallah sepak bola di Indonesia akan terus makmur dan jadi yang terbaik karena kalian pantas mendapatkan itu, terima kasih Indonesia dan saya akan terus mendoakan kalian," demikian isi kolom keterangan Rashid.

Rashid mempersembahkan gelar juara Yasser Arafat Cup untuk masyarakat Indonesia. Ia juga mendoakan agar perkembangan industri sepak bola di Tanah Air bisa terus berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: