Shin Tae-yong Sukses Buktikan Kemampuan Timnas Indonesia kepada Semua Pihak

Shin Tae-yong Sukses Buktikan Kemampuan Timnas Indonesia kepada Semua Pihak

Shin Tae-yong Sukses Buktikan Kemampuann Timnas Indonesia kepada Semua Pihak-Tangkapan Layar-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Shin Tae-yong mengantarkan timnas Indonesia meraih kemenangan bersejarah, atas Vietnam dengan skor 1-0 dan 3-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan menuliskan sejarah gemilang.

Kemenangan ini lebih dari sekedar angka di papan skor, namun merupakan pencapaian luar biasa yang mengubah persepsi dan mengharumkan nama seluruh negeri.

Sebelumnya, Indonesia didera rentetan hasil kurang memuaskan pada laga kualifikasi Piala Dunia, khususnya di kandang sendiri, yang berlangsung selama 20 tahun. 

BACA JUGA: Nova Arianto Panggil 36 Pemain untuk Seleksi Timnas Indonesia U-16 Tahap Kedua, 7 Pemain Keturunan Dipanggil

BACA JUGA: Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain Timnas Indonesia U-23 mengikuti TC di Dubai, Termasuk Nathan Tjoe-A-On dan Elkan Baggott?

Namun kemunculan pelatih Shin Tae-yong mengubah pola tersebut.

Bersama para pemainnya, tak hanya mengubah sejarah kelam, mereka juga sukses membuktikan kemampuannya kepada semua pihak yang meragukan potensi timnas Indonesia.

Perjalanan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia tidak mulus, bermula dari peringkat 175 FIFA, ia pantang menyerah dan terus memberikan performa terbaiknya untuk tim.

Melalui kerja keras dan dedikasi yang tanpa henti, Shin Tae Yong berhasil mengangkat Timnas Indonesia ke peringkat 138 FIFA. 

Ini bukanlah pencapaian yang bisa dianggap remeh, melainkan sebuah bukti nyata akan pengaruh besar yang dimiliki oleh pelatih ini terhadap prestasi sebuah tim nasional.

BACA JUGA: Ini Dia Pelatih Baru Vietnam, Pengganti Philippe Troussier, Ternyata Pernah Kalahkan Shin Tae-yong di Final AFF U23 2023

BACA JUGA: Timnas Bakal Lolos ke Final Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 Jika Mampu Habisi Irak dan Filipina di GBK

Kemenangan atas Vietnam tidak hanya memberikan kebanggaan, tetapi juga memberikan tambahan poin FIFA yang signifikan bagi Indonesia. 

Dengan peningkatan sebesar +15,37 poin, total poin Timnas Indonesia kini mencapai angka 1088,33.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: