Coach Justin Kritik Jersey Timnas Terbaru, Boikot Erspo Langsung Trending

Coach Justin Kritik Jersey Timnas Terbaru, Boikot Erspo Langsung Trending

Coach Justin bongkar kesepakatan kontrak baru Shin Tae-yong-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tagar #BoycottErspo kini sedang trending di media sosial. Erspo merupakan brand jersey resmi timnas Indonesia yang masih “satu saudara” dengan brand pakaian Erigo.

Beberapa hari terakhir, kualitas jersey Erspo menjadi perbincangan di media sosial X, khususnya di kalangan penggemar sepak bola dan timnas. Banyak orang yang menganggap bahan dan desain kaos Erspo kurang bagus dibandingkan merek-merek sebelumnya.

BACA JUGA:Daftar Pemain Timnas yang Bisa Bermain di Piala Asia U-23

Boikot Erspo merupakan sebuah gerakan netizen khususnya pengguna X yang rupanya marah terhadap desainer jersey timnas Indonesia Keluaran Ernanda Putra.

Salah satu akun X dengan handle @BoikotErspo dan @utdabout bahkan membuat thread khusus tentang berbagai kesalahan branding. 

Akun @Ibayuu bahkan mengunggah foto kaos Erspo miliknya yang berlogo Garuda emas, yang pudar setelah dicuci.

BACA JUGA:Usai Uji Coba Lawan Tiongkok, Indra Sjafri Terus Asah Timnas U20 Indonesia

Tak hanya soal kualitas kaosnya, pemilik brand Erspo, Ernanda Putra juga dikritik netizen X karena sikapnya yang dianggap anti kritik. Tindakan yang dinilai anti kritik ini pun digaungkan oleh netizen, khususnya pecinta sepak bola Tanah Air.

Hal ini menyusul cuitan sang desainer yang diduga tidak menerima jersey timnas Indonesia hingga menuai kritik, termasuk salah satunya dari pakar sepak bola Justinus Lhaksana.

Sebagai tambahan informasi, saat ini ada sekitar sembilan ribu sembilan ratu dua puluh sembilan postingan di jejaring sosial X yang menyerukan boikot.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Sambut Irak di GBK, Shin Tae-yong Usung Target Ini

Pakar sepak bola yang akrab disapa Coach Justin itu sebelumnya sempat mengkritik jersey terbaru Timnas Indonesia.

Ulasan kaos ini dibahas pada jejaring sosial YouTube “Registaco” bersama Pangeran Siahaan dan Hanif Thamrin, Jumat 29 Maret 2024.

“Menurut gue C aja (biasa aja), gue pernah bilang jangan judge sebelum liat, sayangnya ini bukan jersey player issue, pasti ada pembanding dan itu Mils,” kata Coach Justin dalam Youtube registaco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: