Semangat Jokowi Saat Tampil Main Sepak Bola di NTT, Pakai Jersey Bernomor Punggung 22

Semangat Jokowi Saat Tampil Main Sepak Bola di NTT, Pakai Jersey Bernomor Punggung 22

Semangat Jokowi Saat Tampil Main Sepak Bola di NTT dengan Balutan Jersey Bernomor Punggung 22-@Jokowi-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo ikut serta bermain sepak bola saat melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Terlihat Jokowi mengenakan jersey berwarna biru dengan nomor punggung 22.

Jokowi dan sejumlah pejabat tampil di lapangan Bola Wae Kesambi Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

BACA JUGA:Tim DVI Kembali Berhasil Mengidentifikasi 5 Jenazah Pendaki Gunung Marapi, Berikut Identitasnya

Bukan hanya Jokowi dan para pejabat saja, tetapi juga ada beberapa warga yang diajak bermain sepak bola bersama.

"Presiden yang mengenakan kaus olahraga dengan nomor punggung 22 bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dengan nomor punggung 14 memasuki lapangan pertandingan di tengah gerimis hujan," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden pada Selasa 5 Desember 2023.

Jokowi bermain di posisi penjaga gawang (kiper) dalam sebuah pertandingan sepak bola itu.

Tim Jokowi sempat tertinggal setelah Hubner, seorang warga, berhasil mencetak gol. Namun, tim Jokowi tidak tinggal diam begitu saja.

BACA JUGA:Viral Emak-emak di Aceh Paksa Pengungsi Rohingya Angkat Kaki, Netizen: Mereka Bahkan Minta Pulau Sendiri

Mereka segera membalas dengan satu gol yang berhasil masuk ke gawang tim yang dipimpin oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Tim Presiden Jokowi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan membuat gol balasan dan berhasil mempertahankannya hingga pertandingan usai," tulis pernyataan resmi dari Kepresidenan.

Jokowi mengungkapkan kegembiraannya dapat bermain sepak bola bersama warga NTT. Meski pertandingan diguyur hujan, Jokowi tetap menikmati permainan tersebut.

"Hujan membasahi lapangan, namun yang terpenting adalah kesenangan dan sportivitas- itulah yang utama. Saya melihat semua pemain merasa senang dan bermain dengan sportivitas. Saya juga kecolongan satu gol, namun berhasil menyelamatkan dua gol," kata Jokowi.

BACA JUGA:Terungkap! Segini Nilai Kontrak Radja Nainggolan di Bhayangkara FC, Nominalnya WOW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: