Novel Baswedan Mengutuk Keras Aturan Lepas Jilbab Paskibraka Putri Saat Pengukuhan di IKN: Miris!

Jumat 16-08-2024,05:30 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan mengecam keras atas terjadinya dugaan pelepasan jilbab saat prosesi pengukuhan Paskibraka di Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Selasa 13 Agustus 2024.

Novel Baswedan secara tegas langsung menyampaikan sebuah pernyataan sikap kecaman terkait dugaan pelepasan jilbab tersebut.

Eks penyidik senior lembaga antirasuah itu secara tegas melontarkan kecaman keras kepada seluruh panitia penyelenggara program pasukan pengibaran bendera pusaka tingkat pusat pada tahun 2024.

Bagi Novel Baswedan, dugaan kasus ini sangat menjadi persoalan serius dan masuk kategori yang cukup memalukan.

BACA JUGA:BPIP Minta Maaf Soal Pelepasan Jilbab Paskibraka, Pastikan Kembali Berjilbab Saat Upacara di IKN

Apalagi, kata Novel Baswedan, Indonesia merupakan sebuah negara yang sangat menjunjung tinggi adanya toleransi antar umat beragama, tapi justru mencuat dugaan kasus seperti ini.

"Ini persoalan serius dan memalukan, di negara yang menjunjung tinggi toleransi terjadi hal seperti ini," cuit Novel Baswedan di akun X miliknya (@nazaqistsha), pada Jumat 16 Agustus 2024.

Saran dari Novel Baswedan dugaan kasus seperti ini wajib ditindaklanjuti secara serius dengan harapan tidak akan terulang lagi kasus yang sama di kemudian harinya.

"Mesti ditelusuri dan dipersoalkan agar hal spt ini tidak terjadi lagi," tuturnya menambahkan.

BACA JUGA:Ini Harapan PPI Pasca Polemik 18 Paskibraka Putri Copot Jilbab di IKN

Lebih lanjut, Novel Baswedan merasa dengan adanya dugaan kasus pemaksaan untuk melepas hijab ini menjadi sangat miris terlihatnya.

Karena bagi Novel Baswedan para anak muda bisa lebih disemangati lagi untuk melakukan perbuatan yang positif tanpa adanya embel-embel penyimpangan atribut agama.

Novel Baswedan ingin Indonesia bisa terlepas secara sepenuhnya dari tindakan intimidasi sejumlah oknum nakal yang mengakali aturan.

Selain itu Novel Baswedan meminta jangan ada pihak manapun yang memaksa dengan cara menakut-nakuti untuk memberikan keadilan yang merata.

BACA JUGA:BPIP Pastikan Kejadian Paskibraka Putri Copot Jilbab Tak Akan Terulang Lagi

Kategori :