Indonesia Siapkan Atlet untuk Kejuaraan Dunia MMA di Pakistan

Jumat 16-08-2024,19:24 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - International Mixed Martial Arts Federation (IMMAF) Indonesia telah menyiapkan atlet untuk kembali menunjukkan taringnya di dunia olahraga bela diri campuran (MMA).

Atlet tersebut ialah, Muhammad Reyhan Ramadhan Arianto, 20 tahun, asal Malang, Jawa Timur, akan mewakili Indonesia dalam ajang Asian Championship di Pakistan pada tanggal 18 hingga 22 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:10 Personel PMJ Terima Penghargaan, Ukir Prestasi Menembak Hingga Bela Diri

BACA JUGA:Jelang 68 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Beri Bonus Atlet Olimpiade Paris 2024

Keberangkatan Reyhan ini merupakan langkah nyata dari komitmen Indonesian Mixed Martial Art Federation (INAMMAF) untuk memajukan MMA di Tanah Air.

"Kami sangat bangga dengan terpilihnya Reyhan untuk mewakili Indonesia. Ini adalah bukti nyata bahwa pembinaan atlet MMA di Indonesia telah berjalan dengan baik," ujar Ketua INAMMAF, Dimaz Raditya Nazar Soesatyo kepada awak media di Goganku Izakaya, Jakarta, Kamis 15 Agustus 2024.

Sekretaris Jenderal IMMAF, William Ernest Silanoe, menambahkan bahwa partisipasi dalam IMMAF merupakan langkah awal yang penting bagi pengembangan MMA Indonesia. 

"Kami berharap ini menjadi langkah pertama bagi Reyhan dan ke depannya akan ada banyak lagi atlet Indonesia yang berprestasi di kancah internasional," ujarnya.

Lebih lanjut, Ernest juga mengungkapkan bahwa partisipasi Indonesia dalam ajang IMMAF kali ini sangat bermakna karena bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI. 

BACA JUGA:Menang di Debut UFC, Jeka Saragih Dapat Apresiasi Menpora, 'Prestasi Ini Jadi Inspirasi Atlet MMA Indonesia'

"Kami berharap prestasi Reyhan dapat menjadi kado istimewa untuk Indonesia," tambahnya.

Bendahara Umum INAMMAF, Lukmannulhakim Rais, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan pihak swasta terhadap perkembangan MMA di Indonesia khususnya INAMMAF.

"Dukungan yang kami terima sangat besar dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berprestasi," ujarnya.

Reyhan sendiri mengaku telah siap bertandung untuk mmenghadapi lawan setiap negara di ajang bergengsi ini. 

"Saya sudah menjalani persiapan yang sangat matang. Kondisi saya sangat fit dan siap menghadapi siapapun lawan saya," ujar Reyhan dengan penuh semangat.

Kategori :