Menang di Debut UFC, Jeka Saragih Dapat Apresiasi Menpora, 'Prestasi Ini Jadi Inspirasi Atlet MMA Indonesia'

Menang di Debut UFC, Jeka Saragih Dapat Apresiasi Menpora, 'Prestasi Ini Jadi Inspirasi Atlet MMA Indonesia'

Menang di Debut UFC, Jeka Saragih Dapat Apresiasi Menpora, 'Prestasi Ini Jadi Inspirasi Atlet MMA Indonesia'-Kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi langsung kemenangan petarung Indonesia, Jeka Saragih dalam debutnya melawan atlet asal Brasil, Lucas Alexander di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) Fight Night di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Minggu 19 November 2023 kemarin

"Hari ini kita kedatangan tamu spesial yang saat ini menjadi satu-satunya atlet anak bangsa yang memiliki kontrak resmi dengan UFC dan kemarin baru saja menang dari debutnya," ujar Menpora Dito, Kamis 23 November 2023.

BACA JUGA:Jeka Saragih Ungkap Hujatan Fans Jadi Rahasia Kemenangannya di UFC

Menpora Dito menilai, kemenangan Jeka Saragih sangat menjadi inspirasi bagi atlet olahraga Mix Martial Art (MMA) tanah air yang bermimpi hingga dapat bertarung di level tertinggi UFC. 

"Ini adalah sebuah kebanggaan dan inspirasi bagi petarung lainnya di Indonesia agar juga mampu menembus kelas dunia di UFC," tambahnya.

Prestasi ini juga sejalan dengan apa yang sedang diperjuangkan agar UFC bisa melakukan series perdananya di Indonesia di tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Profil Jeka Saragih Catat Sejarah Jadi Fighter Indonesia Pertama Raih Kemenangan di UFC

"Semoga dengan kemenangan Jeka Saragih ini bisa membangkitkan lagi atmosfer MMA di Indonesia dan pastinya kita akan tunggu semoga di tahun depan UFC series bisa berjalan di Indonesia," harap Menpora Dito.

Menanggapi permintaan Jeka yang ingin dibantu agar bertemu dengan Presiden, menurut Menpora semua insan muda yang berprestasi dan memiliki kepedulian terhadap tanah air, prinsipnya akan terus di support.


Jeka Saragih Ungkap Hujatan Fans Jadi Rahasia Kemenangannya di UFC-X/@ufc-

"Iya tadi Jeka berharap agar bisa difasilitasi bertemu dengan Bapak Presiden, insha Allah akan kami komunikasikan. Karena prinsipnya semua insan muda yang berprestasi dan memiliki kepedulian tinggi terhadap bangsa dan negara harus kita support," jelasnya.

Jeka Saragih yang hadir bersama Yohanes HD Sirait, Petrus Sihombing, Ronald TB serta Frangky Sirait menyampaikan terima kasihnya kepada Menpora Dito karena telah disambut dengan hangat di Kantor Kemenpora.

BACA JUGA:Siap Susul Jeka Saragih, 2 Petarung Indonesia Ikut Road to UFC 2 di Tiongkok

"Saya sangat berterima kasih disambut dengan hangat di Kantor Kemenpora langsung sama Mas Menteri dan saya sangat bangga juga kepulangan saya ke tanah air disambut dengan baik," ungkap Jeka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: