Jeka Saragih Ungkap Hujatan Fans Jadi Rahasia Kemenangannya di UFC

Jeka Saragih Ungkap Hujatan Fans Jadi Rahasia Kemenangannya di UFC

Jeka Saragih Ungkap Hujatan Fans Jadi Rahasia Kemenangannya di UFC-X/@ufc-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Debut Jeka Saragih di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) Vegas 82 berhasil mengejurkasaat menghancurkan perlawanan Lucas Alexander, dengan memukul KO ronde pertama hanya dalam waktu 91 detik, Minggu dini hari, 19 November 2023. 

Sesaat setelah pertandingan, petarung asal Sumatera Utara ini mengungkapkan, fans Indonesia menjadi motivasi bagi dirinya untuk memenangkan pertarungan, khususnya yang sempat meremehkan dirinya.

BACA JUGA:Profil Jeka Saragih Catat Sejarah Jadi Fighter Indonesia Pertama Raih Kemenangan di UFC

“Itu semua rintangan itu menjadi motivasi terbesar saya, apa lagi saya pernah mengalami kekalahan dan kekalahan itu sangat begitu buruk bagi saya karena banyak fans menghujat saya,” ujar Jeka.

Jeka pun mengaku sampai tidak ingin membaca komentar pada fans di media sosialnya yang menghujat dirinya saat mengalami kekalahan.

“Sangat-sangat mengecilkan saya, karena baru pertama kali atlet Indonesia berkompetisi di UFC ini dan itu sangat membangun dan membangkitkan semangat saya untuk menghadapi lawan saya di UFC ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jeka Saragih Lakukan Debut Spektakuler UFC, Raih Kemenangan Knockout 91 Detik Atas Petarung Brasil

Hal tersebut juga sekaligus sebagai motivasi bagi petarung Indonesia pertama yang dikontrak oleh UFC, meskipun sebagai status underdog atau yang tidak diunggulkan.

“Ya, saya sangat tahu tentang itu, bahkan bukan di bursa taruhan saya, bahkan di satu kampung dan keluarga saya meragukan saya bertanding di Octagon UFC karena gak bakalan fighter Indonesia bisa menang dan itu menjadi motivasi saya untuk menghabisi lawan saya di atas ring,” jelasnya.

Jeka Saragih menang KO lawan Lucas Alexander

Sebalumnya, Jeka Saragih meraih kemenangan pertamanya di UFC dengan KO hanya sekitar 91 detik dan kemudian menjadi sorotan media.

BACA JUGA:Ternyata Jeka Saragih Salah Ikut Kelas di Road To UFC, Manager: Dia Akan Tebus Kesalahannya di Kelas yang Tepat!

Petarung Indonesia itu mencetak penyelesaian setelah melontarkan pukulan kepada Lucas Alexander saat perebutan matras yang membuat petarung Brasil itu terjatuh ke dalam ring.

Saragih meneruskannya dengan satu pukulan lagi dan kemudian rentetan pukulan yang membuat Alexander pingsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: