Bayern Munich Hajar SSV Ulm 1846, Dwigol Thomas Muller Bantu The Bavaria Maju ke Putaran Kedua DFB Cup

Sabtu 17-08-2024,06:38 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - FC Bayern Munich sukses melaju ke putaran kedua Piala DFB usai meraih kemenangan telak 4-0 atas tuan rumah SSV Ulm pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024 dini hari WIB.

Thomas Müller memberi Bayern Munch keunggulan dua gol di awal pertandingan dan Kingsley Coman menambah gol ketiga dengan sepuluh menit tersisa sebelum Harry Kane menutup skor akhir di waktu tambahan.

Bayern menurunkan Manuel Neuer sebagai penjaga gawang dan Josip Stanišić, Minjae Kim, Dayot Upamecano, dan Raphaël Guerreiro sebagai bek.

Joshua Kimmich dan Aleksandar Pavlović menjadi jangkar lini tengah yang menampilkan Serge Gnabry, Jamal Musiala, dan Mathys Tel, dengan Müller di lini depan.

BACA JUGA:Siapakah Brajan Gruda? Si Anak Ajaib Brighton yang Membuat Bayern Munich Ketakutan

Harry Kane, Coman, João Palhinha, Michael Olise, dan Alphonso Davies menggantikan Musiala, Tel, Pavlović, Gnabry, dan Upamecano di babak kedua.

Skuad asuhan Vincent Kompany lebih banyak menguasai bola sepanjang pertandingan dan mendapat ganjaran atas dominasi mereka saat umpan panjang Stanišić menemukan Kimmich, yang kemudian mengundang Müller untuk memanfaatkannya.

Pola yang sama terjadi tiga menit kemudian saat umpan akurat Kim menemukan Gnabry, yang mengumpan bola kepada Müller untuk menggandakan keunggulan.

Bayern Munich mulai menemukan ritme permainan. Guerreiro melepaskan tembakan melebar dan Musiala melihat tembakannya diblok sebelum umpan Kimmich nyaris mengenai Müller yang tidak terkawal.

BACA JUGA:Manchester United Resmi Boyong Dua Pemain Bayern Munich: Matthijs De Ligt dan Noussair Mazraoui

Maurice Krattenbacher dari Ulm - yang dipinjamkan dari FCB - melepaskan tembakan melebar saat jeda saat Bayern unggul dua gol di babak pertama.

Pemain pengganti memperlebar keunggulan

Tuan rumah menguasai permainan setelah jeda dan menahan banyak pergerakan. Tembakan Tel membentur tiang dan Kim gagal menyundul bola dari tendangan sudut. Dennis Chessa gagal mengarahkan bola karena tekanan dari Upamecano di sisi lain lapangan.

Tendangan Coman membentur tiang gawang, tetapi Bayern memastikan kemenangan dengan sepuluh menit tersisa saat umpan diagonal Kane mengarah ke Olise yang berlari cepat, yang mengundang Coman untuk memanfaatkannya. Sundulan Kane melengkapi kemenangan Bayern saat mereka mengamankan tempat di babak kedua.

Bayern akan mengetahui identitas lawan mereka berikutnya di Piala DFB pada 1 September, dengan pertandingan akan dimainkan pada 29-30 Oktober. Klub Bavaria itu akan kembali beraksi pada Selasa, saat mereka menghadapi Grasshopper Club Zürich dalam pertandingan persahabatan sebelum bertandang ke Wolfsburg dalam pertandingan pembukaan Bundesliga pada Minggu mendatang.

Kategori :