Momen Haru Renungan Suci di TMP Kota Bogor, Forkopimda: Kami menyatakan hormat

Sabtu 17-08-2024,11:08 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Dimas Chandra Permana

BOGOR, DISWAY.ID -- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melangsungkan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dredet yang terletak di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. 

Pada kesempatan ini, Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Infanteri Fikri Ferdian bertindak sebagai Inspektur Upacara pada AKRS kali ini. 

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari dan unsur forkopimda lainnya.

BACA JUGA:Momentun HUT RI ke-79, Indra Sjafri: Motivasi Timnas Indonesia U-20 Jelang Kualifikasi Piala Asia 2025

BACA JUGA:Irfan Bachdim Beri Coaching Clinic di Relawan Bakti BUMN Jembrana Bali

"Kami menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," kata Fikri pada Jumat, 16 Agustus 2024. 

Dalam amanatnya, Fikri menyampaikan rasa hormat kepada para pahlawan yang terdiri dari TNI sebanyak 776 orang, Polri 73 orang, PNS 18 orang, Pejuang Rakyat 209 orang dan pahlawan tidak dikenal 31 orang. 

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya," lanjutnya.

Sekadar informasi, AKRS ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang rutin dilakukan. 

BACA JUGA:Gregoria Pasang Target Tinggi di Piala Uber dan Swiss Open: Ayo Kita Borong!

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Upacara Pengibaran Bendera Tak Lagi Jam 10 Pagi, Simak Jadwalnya

Untuk tujuan dari kegiatan ini, yaitu mendoakan para pahlawan negara yang telah gugur membela bangsa dan negara. 

Ratusan peserta upacara yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, ASN, Organisasi masyarakat, tokoh agama dan Pramuka Kwarcab Kota Bogor. 

Kemudian, para anggota TNI dan anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor menyalakan obor disetiap sudut TMP Dreded sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Kategori :