Pameran Islamic Book Fair 2024 Masuki Hari Ketiga, Seperti Apa Buku Pilihan Pengunjung?

Sabtu 17-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Bianca Khairunnisa
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Pada hari ketiga penyelenggaraannya, pameran buku-buku muslim terbesar di Indonesia yaitu Islamic Book Fair 2024 masih terus diwarnai keramaian pengunjung.

Dalam pameran yang mengusung tema 'Membangun Optimisme Umat Melalui Literasi Islami' tersebut, para pengunjung masih terus berdatangan untuk berburu buku-buku islami.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre Bakal Dipimpin Imam Masjid Al Aqso Palestina

BACA JUGA:4 Rekomendasi Event Jakarta di GBK Spesial HUT RI 17-18 Agustus 2024, Ada Pameran Buku hingga Lari Marathon

Menurut keterangan pemilik salah satu booth milik penerbit Era Adicitra Intermedia, Sidiq, banyak pengunjung yang datang untuk berburu buku-buku agama di booth Era Adicitra Intermedia. Menurutnya, pengunjung booth Era Adicitra Intermedia lebih tertarik dengan buku-buku agama jika dibandingkan dengan buku-buku komik islami yang juga dipajang di booth tersebut.

"Kalau komik gak terlalu doyan. Karena kita brand-nya kan buku-buku agama ya, jadi mungkin daripada buku-buku anak, jadi orang pada milihnya itu," kata Sidiq saat ditemui oleh Disway pada Jumat 16 Agustus 2024.

Menambahkan, Sidiq menjelaskan bahwa kehadiran Era Adicitra Intermedia di pameran Islamic Book Fair ini merupakan agenda wajib dari tahun ke tahun. Selain itu, ia menambahkan bahwa Era Adicitra Intermedia juga aktif mengikuti pameran-pameran islami lainnya.

BACA JUGA:Suzuki Bukukan Peningkatan Penjualan di GIIAS 2024 Hingga 12 Persen, New XL7 Hybrid Terlaris

"Kita kalau setiap ada event IBF yang di Jakarta, kita selalu ikut. Tapi kalo di event selain islami, kita gak pernah," Jelas Sidiq.

Pameran buku islam Islamic Book Fair digelar di di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, mulai dari tanggal 14 Agustus 2024 hingga 18 Agustus 2024. Dalam pameran ini, pengunjung juga dapat mengikuti sejumlah kegiatan berupa  bedah buku, perlombaan nasyid/ marawis, talkshow, kajian, penghargaan buku terbaik, penghargaan tokoh buku dan lainnya.

Kategori :