Suzuki Bukukan Peningkatan Penjualan di GIIAS 2024 Hingga 12 Persen, New XL7 Hybrid Terlaris

Suzuki Bukukan Peningkatan Penjualan di GIIAS 2024 Hingga 12 Persen, New XL7 Hybrid Terlaris

Suzuki bukukan peningkatan penjualan di GIIAS 2024 hingga 12 persen.-Suzuki-

JAKARTA, DISWAY.ID – Sepanjang gelaran pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan hasil positif.

Dari hasil perhitungan Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK, Suzuki bukukan peningkatan penjualan di GIIAS 2024 hingga 12 persen.

Adapun penjualan selama 11 hari di GIIAS 204, tercatat 1.705 SPK dari berbagai model menjadi favorit pengunjung, seperti New XL7, New Carry, dan Baleno

Pencapaian tahun ini meningkat 12 persen jika dibandingkan dengan ajang yang sama sebelumnya, sekaligus menandakan daya beli positif dari masyarakat Jabodetabek.

BACA JUGA:Pertamina Kembali Tahan Harga BBM Agustus 2024, Pertamax Rp12.950 per Liter

BACA JUGA:7 Contoh Desain Gapura 17 Agustus dari Bambu, Sederhana tapi Unik!

Menurut Randy R. Murdoko, Dept Head 4W Sales PT SIS, industri otomotif kembali menjadi sorotan dengan adanya pameran GIIAS 2024.

“Lini mobil baru Suzuki tetap dipercaya membawa value jangka panjang bagi berbagai keperluan, di mana kepercayaan tersebut dibuktikan dengan raihan penjualan lebih tinggi sebesar 12 persen dibanding tahun lalu,” jelas Randy.

Angka memuaskan itu diketahui terdiri dari 3 model kontributor terbesar, dimulai oleh dominasi New XL7 sebesar 32 persen atau sebanyak 551 unit. 

Jumlah tersebut juga termasuk varian terlaris seperti hybrid, di mana SUV ini memposisikan dirinya sebagai mobil petualangan berkapasitas 7 penumpang paling nyaman di kelasnya.

BACA JUGA:Diduga Niat Beraksi Bom Bunuh Diri, Densus 88 Tangkap Pelajar di Malang

BACA JUGA:Resmi! Harga BBM Terbaru Naik Rp 700 per Liter, ESDM Beri Bocoran Soal BBM Jenis Baru

Kemudian, sang Rajanya Pick-Up yaitu New Carry menyumbang 23 persen penjualan, atau 390 unit.

Kendaraan komersial ringan seperti New Carry diyakini oleh pelanggan mampu memberikan keuntungan usaha melalui kehematan dan kemudahan operasionalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: