Mandiri 3x3 Indonesia Tournament Berpotensi Hasilkan Bibit Pemain Timnas Basket

Sabtu 17-08-2024,18:57 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Fandi Permana

Lima tim dari Play In Jawa Timur yang lolos adalah The Dreamers (kategori KU12 Mix), Lighting (tim terbaik dari KU15 Putra), Perbaspa (tim terbaik KU18 Putra), Tim PON Jawa Timur (terbaik di KU23 Putri), dan Weathers KU23 putra (wakil di final Regional Jawa).

Selanjutnya hasil dari Play In Jabodetabek mendapat tim JKT Can (kategori KU23 putri), BLHeadshoes (KU23 putra), Gorillaz A KU18 putra (final Regional Jawa), Hars (KU15 putra), dan The Bees (KU12 Mix yang lolos ke final Regional Jawa).

Untuk Play In di Jawa Barat lima tim terbaiknya adalah Bima Sakti (KU12 Mix), Burung Petarung (kategori KU15 putra), Labroony (kategori KU18 putra), Deru Aspal (lolos ke Final Regional Jawa untuk KU23 putri), serta Berns Basketball 3 (KU23 putra).

Terakhir persaingan dalam Play In Jawa Tengah menghasilkan Fantastic 4 (KU12 Mix), GMC Cirebon (KU15 putra), Bintang Muda Solo (KU18 putra), USM A (KU23 putri), dan USM B (KU23 putra).

Setiap tim yang lolos di Final Regional Jawa ini mendapatkan fasilitas uang transport dan akomodasi selama pelaksanaan Final Regional Jawa.

BACA JUGA:Menpora Dito Ariotedjo Optimis Tim Bola Basket Putra U-18 Indonesia Juara SEABA 2024

Sementara itu, bagi peserta dari luar Jakarta mendapatkan subsidi uang transport dan akomodasi selama mengikuti Final Regional Jawa. Besarannya menyesuaikan asal aderah masing-masing.

Pemberian fasilitas transportasi dan akomodasi ini merupakan modifikasi dari pelaksanaan tahun sebelumnya. 

Pada edisi sebelumnya, akomodasi dan transportasi ditetapkan oleh penyelenggara sehingga para peserta tinggal menempati dan memanfaatkannya sebagai pendukung pelaksanaan acara.

Kategori :