Sambut Muktamar ke-VI 2024, PKB Gelar Wayangan dengan Lakon Pandawa Bayong

Senin 19-08-2024,08:42 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menyambut Muktamar ke-VI 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar wayangan bersama duo dalang kondang, Ki Anom Dwijokangko dan Cahya Kuntadi pada Senin, 19 Agustus 2024 dengan lakon Pandawa Boyong.

"Ya dalam rangka menyambut Muktamar Bali, PKB besok malam akan menggelar pagelaran wayang kulit," ujar Bendahara Muktamar PKB Bambang Susanto di Jakarta.

Bambang mengatakan, pertunjukkan wayang itu juga sebagai tirakat PKB agar muktamar di Bali berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA JUGA:Cak Imin: PKB Koalisi dengan Gerindra, Bersatu Luruskan Ekonomi Berbasis Konstitusi

BACA JUGA:Jelang 66 Hari Pemerintahannya, Jokowi Bersyukur Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berjalan Lancar

Menurut Bambang, pagelaran wayang kulit menyajikan kisah-kisah kehidupan inspiratif tentang apa yang terjadi dalam kehidupan manusia. Kemudian disajikan dalam cerita yang menarik.

Di samping itu, lanjut Bambang, pagelaran wayang juga menjadi media bagi PKB untuk merekatkan ikatan emosional setiap kader dengan kolega politik maupun masyatakat umum.

"Pagelaran ini terbuka untuk umum. Kami juga mengundang pimpinan DPR, ketua-ketua fraksi DPR RI, juga tentu kader dan pengurus PKB. Nanti Gus Muhaimin hadir," tegas Bambang.

Bendahara Umum DPP PKB itu menambahkan, pihaknya juga membuka stand UMKM.

Pertunjukkan itu juga akan tayangkan live streaming di beberapa kanal youtube.

BACA JUGA:Cak Imin Ungkap Alasan PKB Gabung Koalisi dengan Prabowo Gibran: Sudah Final!

BACA JUGA:Sudah Bebas, Jessica Wongso Bakal Datangi Keluarga Mirna?

"Nanti itu semalam suntuk ya. Mulai jam 19.30 sampai pagi. Kalau tidak memungkinkan hadir, bisa juga nonton lewat streaming youtube DPP PKB dan NU Channel," ujarnya.

"Ya kita lek-lekan, tirakatan bersama, sambil mendoakan Muktamar PKB sukses tentunya. Jadi silakan datang, kita nikmati pagelaran wayang bersama-sama," sambungnya menutup.

Untuk diketahui, pagelaran wayang kulit tersebut akan digelar di halaman gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta.

Kategori :