Geger Lomba Panjat Pinang Bikin Warga Brebes Tewas, Begini Kronologinya!

Senin 19-08-2024,16:31 WIB
Reporter : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, DISWAY.ID - Nasib tragis menimpa seorang pria berinisial M yang meninggal dunia usai tertimpa saat lomba panjat pinang dalam rangka menyambut HUT ke-79 RI.

Kejadian tersebut terjadi di Dukuh Cikuning, Desa terlaya, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Dalam video viral yang diunggah ulang oleh akun Instagram @majeliskopi08, terlihat para warga tengah beraksi dalam perlombaan panjat pinang.

BACA JUGA:Heboh Lomba Panjat Pinang di Cianjur Dapat Hadiah 'Janda Muda', Begini Fakta Sebenarnya!

Di mana, perlombaan ini mengharuskan tiap peserta atau tim memperebutkan barang-barang yang digantungkan di atasnya sehingga harus memanjat sampai ke puncak pohon pinang.

Kala itu, korban yang berada di posisi kedua terbawah harus menyangga warga lainnya yang di atas.

Namun naas, M justru tertimpa warga yang sedang berusaha untuk naik ke atas.

Salah seorang warga yang di atas terjatuh dan tubuhnya menimpa kepala M hingga tidak sadarkan diri.

Sontak, seluruh warga sekitar buru-buru membopong M yang sudah tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:Viral Rumah Produksi Vina Cirebon Gunakan Kasus PPDS Undip Buat Promosi Film, Joko Anwar: Tak Beretika!

Kapolsek Bantar Kawung Brebes Lukas Subekti membenarkan kejadian tersebut, korban dinyatakan meninggal dunia pada pagi harinya, Sabtu 17 Agustus 2024 pukul 13.00 WIB.

"Korban masuk rumah sakit sekira pukul 19.00 WIB kemudian sempat dirawat semalam. Esok paginya, Sabtu sekira pukul 13.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia," ujar Lukas.

Lukas pun membeberkan kronologi yang terjadi, di mana korban bersama enam warga lainnya dalam satu tim ikut lomba panjat pinang yang digelar sehari sebelum Kemerdekaan RI.

"Pada saat berdiri ternyata nomor satu di bawah tidak mampu akhirnya terjatuh atau merosot sehingga korban jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter dan tertimpa rekan di atasnya. Korban akhirnya tidak sadar atau pingsan kemudian dibawa ke rumah sakit," lanjutnya.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan kejadian ini pun segera mendatangi lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga serta aparat desa.

Kategori :