Herwyn Minta di Momen HUT RI ke-79, Bawaslu Daerah Kawal Kemerdekaan Hak Pilih Warga

Senin 19-08-2024,16:44 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Menurutnya tema peringatan HUT RI "Nusantara Baru Indonesia Maju," mencerminkan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih siap menghadapi tantangan global. 

"Nusantara Baru bukan hanya sekadar slogan, tetapi merupakan wujud dari tekad kita untuk mewujudkan Indonesia yang berdaya saing tinggi, modern, dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai budaya dan moralitas yang diwariskan oleh leluhur kita," ujarnya. 

Dia juga berpesan kepada peserta upacara agar terus menjaga persatuan, kesatuan, serta keutuhan bangsa. 

“Marilah kita jadikan peringatan HUT ke-79 RI ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan dalam membangun nusantara baru. Dengan kerja keras, komitmen, dan semangat gotong-royong, kita pasti mampu mewujudkan Indonesia yang lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih berdaya saing di mata dunia," tuturnya.

BACA JUGA:Resmikan Kantor Bawaslu Tangsel, Bagja: Jadikan Semangat Baru Awasi Pemilihan 2024

BACA JUGA:Bawaslu Sampaikan Keterangan Delapan Perkara PHPU Pileg 2024 Pasca-Putusan MK

Seusai melakukan upacara, Herwyn memimpin apel siaga untuk memastikan kesiapan Bawaslu daerah dalam melakukan pengawasan pemilihan kepala daerah dan dilanjutkan dengan melakukan penanaman pohon Manggis sebagai simbol integritas. 

Apel siaga pengawasan tersebut dihadiri oleh perwakilan KPU, TNI, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya.

Kategori :