Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United, Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakri

Senin 19-08-2024,21:43 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

JAKARTA, DISWAY.ID -- Marselino Ferdinan resmi bergabung Oxford United, klub Divisi Championship milik Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Kepastian gelandang serang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan diumumkan melalui akun Instagram Oxford United pada Senin, 19 Agustus 2024.

“Oxford United dengan bangga mengumumkan perekrutan pemain timnas Indonesia yang berperingkat tinggi dan menarik, Marselino Ferdinan,” tulis situs resmi klub.

BACA JUGA:Ernando Ari Trending di X, Profil Maarten Paes Fix Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Maarten Paes Dongkrak Kualitas Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Oxford United menyebut, Marselino Ferdinan berusia 19 tahun ini tiba di Oxford dengan catatan 26 penampilan untuk timnas Indonesia dan tiga gol. 

“Tahun lalu, Marselino Ferdinan membantu timnas Indonesia U-22 memenangkan SEA Games untuk pertama kalinya setelah 32 tahun,” tulis Oxford United.

Marselino Ferdinan sebagai salah satu bintang muda yang sedang naik daun di sepak bola Asia, dan menjadi pemain timnas Indonesia pertama yang tampil di Sky Bet Championship jika dipilih oleh tim musim ini.

Sementara itu  Marselino Ferdinan mengaku senang bisa bergabung dengan Oxford United.

“Saya sangat senang dan masih tidak bisa percaya saya di sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya sangat bangga. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% untuk memaksimalkannya,” kata Marselino Ferdinan.

BACA JUGA:Indra Sjafri Fokus Perkuat Timnas Indonesia U-20 di Semua Lini, Tak Bergantung Jens Raven dan Welber Jardim

BACA JUGA:Maarten Paes Masuk, Bung Binder Minta Ernando Ari Jangan 'Cengeng': Dia Harus Terpacu!

Marselino Ferdinan juga uga berpesan untuk semua terus mendukung Oxford United.

“Ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini,” kata mantan pemain Persebaya dan  Deinze di Belgia ini.

Pelatih Kepala, Des Buckingham, mengatakan, Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. 

Kategori :