Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United, Klub Milik Erick Thohir dan Anindya Bakri

Senin 19-08-2024,21:43 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

Banyak berita di Asia menyebutkan, kata  Des Buckingham, bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, dan ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang klub lakukan.

“Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana perkembangannya,” kata Des Buckingham.

BACA JUGA:Maarten Paes Gabung, Laga Timnas Bakal Semakin Membara, Berikut Cara Tiket Nonton Langsung di Livin’ by Mandiri

BACA JUGA:Cek Harga dan Cara Beli Tiket Timnas Indonesia Vs Australia, Kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK

Des Buckingham menambahkan, Marselino memiliki banyak talenta yang kami cari dalam seorang pemain, dan kami lihat dia memiliki hasrat yang nyata untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini.

Sementara Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United, Ed Waldron, mengatakan, Marselino Ferdinan adalah pemain muda yang sangat menjanjikan.

“Kami sangat ingin melihat bagaimana dia berkembang dalam kelompok kami. Klub memiliki hubungan erat dengan Indonesia kami tahu kemampuan Marselino,” ujarnya.

Meski belum terbukti di level ini, lanjut Ed Waldron, jelas bahwa Marselino Ferdinan sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia menyesuaikan diri dengan kehidupan di Oxford United.

Pada musim 2021–2022, Oxford United menjadi pencetak gol terbanyak di liga dan finis di posisi ke-8. 

BACA JUGA:Maarten Paes RESMI Bisa Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Bocorkan Semuanya!

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap 2 Rencana Besar Pasca Tanda Tangan Kontrak Pelatih Timnas Indonesia

Selama musim tersebut, kepemilikan klub kembali berpindah tangan, dengan pengusaha Indonesia dan pemegang saham minoritas Erick Thohir dan Anindya Bakrie mengambil alih kendali setelah serangkaian transaksi. 

Investasi Thanakarnjanasuth dengan klub tetap ada, tetapi ia digantikan sebagai ketua oleh Grant Ferguson. 

Oxford dipromosikan ke Championship pada musim 2023–2024, setelah mengalahkan Bolton Wanderers 2–0 di final play-off, menandai kembalinya mereka ke divisi tersebut setelah absen selama 25 tahun. 

 

 

Kategori :