Kemnaker Gelar Naker Fest 2024 di JIExpo Kemayoran 23-25 Agustus, Ada Spesial Performance Maliq D'Essentials hingga RAN

Selasa 20-08-2024,12:36 WIB
Reporter : Syifa Lulu
Editor : Syifa Lulu

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) gelar festival pendidikan dan pelatihan vokasi bertajuk 'Naker Fest 2024'.

Naker Fest 2024 digelar dengan tujuan agar masyarakat Indonesia mempunyai kesempatan untuk mengunjungi layanan dan mendapat informasi tentang program pelatihan.

Pengujung juga bisa mendapat kesempatan magang yang ditawarkan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP), lembaga pendidikan, organisasi profesi, lembaga pelatihan kerja (LPK), LPK Swasta, Unit Pelaksanaan TEknis Pusat (UPTP) dan Unit Pelaksanaan Teknis Daerah.

BACA JUGA:Upaya Kelestarian Lingkungan, Rangkaian Acara di Festival Like 2 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Berjalan Sukses

BACA JUGA:Dukung Gerakan Sekolah Sehat, Ratusan Orang Ikuti Festival Jalan Sehat dan Sarapan Bergizi

Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi Naker Fest 2024 akan menampilkan kompetisi di bidang keahlian seperti teknik, kuliner, desain, hingga kecantikan.

Kepala Biro Humas Chairul Fadhly melalui keterangannya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi hal positif dengan memberikan kesempatan masyarakat untuk memperaktikan keterampilannya.

"Dengan adanya kompetensi bidah keahlian ini, memberikan kesempatan bagi peserta untuk mempraktikkan keterampilan mereka secara langsung" jelas Chairul dikutip dari Siaran Pers Biro Humas Kemenaker pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Chairul juga menambahkan setidaknya ada  sebanyak 110.000 lowongan pekerjaan yang berasal dari 110 perusahaan, 15 di antaranta merupakan  perusahaan internasional.

Naker Fest 2024 dijadwalkan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 23-25 Agustus 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

BACA JUGA:Mega Festival Indonesia Bertutur 2024 Buktikan Dampak Kebudayaan pada Pembangunan Nasional

BACA JUGA:Event Festival Raya Indonesia 2024 Spesial HUT ke-79 RI di Lapangan Banteng 30 Agustus-1 September, Ada Konser Gratis

Nantinya, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan musik spesial dari sederet musisi Tanah Air Populer.

Selain itu, ada juga rap battle dan stand up comedey yang seru untuk disaksikan pengunjung di Naker Fest 2024.

Adapun line up Naker Fest 2024 di antaranya sebagai berikut:

  • RAN
  • Maliq D'Essentials 
  • Lala Widy
  • Andovi Da Lopez (rap battle)
  • David Nurbianto (stand up comedy)
Kategori :