Leo-Bagas Melaju ke 16 Besar Japan Open 2024 usai Perang Saudara

Selasa 20-08-2024,21:16 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan rekan senegaranya.

Leo-Bagas mengamankan tiket dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua game sekaligus dengan skor 17-21, 10-21 di Yokohama Arena pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Sebelumnya, Bagas Maulana berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri yang sempat menjuarai All England 2022 ganda putra.

BACA JUGA:Kalahkan Ganda Putra Tiongkok, Fajar/Rian Melaju ke Babak 16 Besar Japan Open 2024

Sedangkan, Leo Rolly Carnando berpasangan dengan Daniel Marthin meraih back to back ganda putra Indonesia Master 2023, 2024.

Keputusan tersebut di buat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk mengubah komposisi ganda putra di pertengahan Juli lalu. Kini, mereka tampil perdana di ajang Japan Open 2024.

Menurut Bagas, bertanding melawan senior menjadi ajang yang menegangkan. Karena, mereka merupakan pasangan baru yang tidak mempunyai strategi untuk pertandingan tadi.

"Tadi deg-degan juga karena sebagai pasangan baru harus bertemu pasangan senior," tutur Bagas dalam keterangan resmi PBSI.

Lebih lanjut, Fajar mengungkapkan bahwa mereka masih memerlukan untuk mengevaluasi dari pertandingan tadi. Ia menegaskan sebagai pasangan baru mereka tentu masih berusaha adapatasi satu sama lain.

BACA JUGA:Cedera Engkel, Ginting Pilih Mundur dari Japan Open 2024

"Kan baru pertama main, kami ingin melihat di mana celahnya. Mungkin ada hal yang harus dipelajari. Karena antara latihan dan pertandingan itu berbeda," ungkap Fajar

Selanjutnya, Leo-Bagas akan kembali bertarung dengan rekan senegaranya yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, yang menyingkirkan ganda putraTaiwan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa. Leo/Bagas pun optimis akan mendapatkan tiket semifinal Japan Open 2024.

Kategori :