Duo Pereli Putri Indonesia Lody dan Sasty Raih Peringkat 2 di AXCR 2024

Selasa 20-08-2024,21:31 WIB
Reporter : Dimas Rafi
Editor : Khomsurijal W

JAKARTA, DISWAY.ID - Duo pereli putri Indonesia, Lody Natasha dan Sasty Laksamana berhasil meraih peringkat kedua kelas perempuan di ajang Asua Cross Country Rally (AXCR) 2024.

Keberhasilannya ini sekaligus menjadi kado HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Diketahui, AXCR 2024 berlangsung selama tujuh hari di Thailand.

BACA JUGA:Leo-Bagas Melaju ke 16 Besar Japan Open 2024 usai Perang Saudara

Kejuaraan bergengsi yang disebut 'Reli Dakar' Asia ini dimulai dari Surat Thani, Thailand dan finish di Kanchanaburi, Thailand pada 11-17 Agustus 2024.

Dengan strategi terbaru yang diterapkan Lody Natasha dan Sasty Laksamana di AXCR 2024, keduanya berhasil naik peringkat berdasarkan result auto keseluruhan dibandingkan dengan AXCR 2023. 

Lody Natasha, perally yang mengendarai Isuzu D-Max, mengatakan bahwa tahun ini merupakan Asia Cross Country Rally dengan track yang sangat berat daripada tahun-tahun sebelumnya. 

"Senang sekali kami bisa finish lebih unggul dari beberapa kompetitor pria yang tangguh. Ditambah, leg terakhir bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Ini membuat kami sangat terharu dan pantang menyerah sampai ke garis finish," kata Natasha dalam keterangan resmi.

BACA JUGA:Tetap Jaga Nasionalisme, Pereli Indonesia di AXCR 2023 Gelar Upacara 17 Agustusan di Laos

Sasty Laksamana, co-driver sekaligus dokter gigi ini, mengungkapkan hasil yang gemilang diperoleh dalam AXCR 2024.

“Di Leg-3, Leg-4, dan Leg-6, kita berdua berhasil leading. Dari 6 leg, kita berhasil leading di 3 leg. Karena target kami adalah menjadi lebih baik dari tahun lalu, Alhamdulillah result tahun ini pun sesuai dengan target," ungkap Sasty.

Dalam AXCR 2024, duo srikandi ini didukung Oxygen.id, Pikoli, GHP Law Firm, Myslo Floret, Sariayu Marthatilaar, Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Siaga, dan Coffee Please.

Jika dirunut ke belakang, Lody Natasha dan Sasty Laksamana menghadapi banyak rintangan dan tantangan berbeda di setiap leg.

Di Leg pertama, dengan jarak sepanjang 296,98 kilometer, Lody Natasha dan Sasty Laksamana sempat menyasar di lintasan sampai tiga kali.

BACA JUGA:Kapolda Jawa Barat Kukuhkan Tim Putra dan Putri Bola Voli Jelang Kapolri Cup 2024, Berikut Daftarnya

Kategori :