Tetap Jaga Nasionalisme, Pereli Indonesia di AXCR 2023 Gelar Upacara 17 Agustusan di Laos

Tetap Jaga Nasionalisme, Pereli Indonesia di AXCR 2023 Gelar Upacara 17 Agustusan di Laos

Tetap Jaga Nasionalisme, Pereli Indonesia di AXCR 2023 Gelar Upacara 17 Agustusan di Laos-istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di tengah perhelatan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023, para pereli Indonesia termasuk dua srikandi Lody Natasha dan Sasty Laksamana juga merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Kamis 17 Agustus 2023 di Pakse, Laos.

Tidak hanya Lody Natasha dan Sasty Laksamana. Pereli asal Indonesia lainnya yang mengikuti kejuaraan AXCR 2023 juga melakukan upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 

BACA JUGA:Dua Srikandi Indonesia, Lody-Sasty Sukses Finish di LEG-3 AXCR 2023

Mereka di antaranya ada Memen Harianto, Buchari Rimhalsyah, Rifat Helmy Sungkar, Julian Johan, hingga Tubagus Moerinsyahdi.

Upacara 17 Agustus itu pun berlangsung haru karena para pereli memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI di negeri orang atau jauh dari Tanah Air. 

Upacara dilangsungkan usai para pereli menempuh rute ganas pada pagi hingga menjelang matahari terbenam di AXCR 2023. Meski demikian, kondisi itu tidak menganggu kekhidmatan acara.

"Kita melakukan upacara 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Suasananya haru dan khidmat,” ujar Lody dalam keterangannya, Jumat 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:Alasan 2 Srikandi Indonesia, Lody dan Sasty Andalkan Isuzu D-Max di AXCR 2023

“Kami semua pereli asal Indonesia bangga bisa turut mengharumkan nama Indonesia di AXCR 2023. Baru di tahun ini AXCR diramaikan peserta dari Indonesia," tambahnya.

Sasty Laksamana menambahkan upacara 17 Agustus yang berlangsung di AXCR 2023 merupakan kehormatan tersendiri. 

Semua orang tanpa terkecuali harus tetap menghargai semua jasa para pahlawan yang sudah memerdekakan Indonesia. 

Walau para pereli Tanah Air membawa bendera tim masing-masing, tapi pada akhirnya semuanya sama-sama mewakili Indonesia.

BACA JUGA:Pikoli Oil Dukung Lody dan Sasty Serta Rudy Poa, Siap Harumkan Indonesia di AXCR 2023

"Meski kami berada di negeri orang, tapi kami semua pereli dari Indonesia di sini tetap memperingati dengan melakukan upacara 17 Agustus," ungkap Sasty Laksamana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: