Dua Srikandi Indonesia, Lody-Sasty Sukses Finish di LEG-3 AXCR 2023

Dua Srikandi Indonesia, Lody-Sasty Sukses Finish di LEG-3 AXCR 2023

Dua Srikandi Indonesia, Lody-Sasty Sukses Finish di LEG-3 AXRC 2023-istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dua Srikandi asal Indonesia, Lody Natasha dan Sasty Laksamana, sukses menaklukkan sejumlah tantangan dan rintangan yang menghadang di kompetisi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023. 

Walau banyak yang menilai rute tahun ini sangat menantang ketimbang tahun-tahun sebelumnya, namun keduanya berhasil mencapai finish di LEG-3.

BACA JUGA:Alasan 2 Srikandi Indonesia, Lody dan Sasty Andalkan Isuzu D-Max di AXCR 2023

Torehan prestasi itu dapat dicapai di saat AXCR 2023 yang diikuti Lody Natasha dan Sasty Laksamana kali ini diikuti banyak pereli berpengalaman. 

Akan tetapi kondisi tersebut tidak membuat keduanya patah semangat. Justru keduanya kian termotivasi untuk melakukan persiapan yang lebih baik, mematangkan strategi, dan fokus menyelesaikan etape-etape berikutnya.

Adapun hasil dari LEG-3 kali ini adalah Lody Natasha dan Sasty Laksamana yang tergabung dalam Indonesia Cross Country Rally Team dengan nomor mobil 133 dan berada di kelas perempuan meraih urutan 36 dari keseluruhan kelas dan peserta. 

BACA JUGA:Pikoli Oil Dukung Lody dan Sasty Serta Rudy Poa, Siap Harumkan Indonesia di AXCR 2023

Posisi Lody Natasha dan Sasty Laksamana pada LEG-3 pun mengungguli lima tim peserta pria lain. 

Pada LEG-3, Lody Natasha dan Sasty Laksamana menempuh jarak 179 kilometer (km) dengan menggunakan Isuzu D-Max. 

Di leg ini, waktu tempuh mereka 3 jam 53 menit 47 detik. Jika dirinci, Special Stage (SS) pertama 1 jam 56 menit dan SS kedua 1 jam 58 menit.

Lody Natasha mengatakan di LEG-3 banyak tantangan besar yang menghadang di antaranya jalanan licin sehingga ban sering sekali mengalami selip, hingga beberapa rute yang bisa dipacu dengan kecepatan tinggi tapi harus berhati-hati karena banyak jebakan. 

BACA JUGA:Andalkan Land Cruiser Mesin LX570, Julian Johan Siap Bertarung di AXCR 2023

Selain itu, LEG-3 bisa dibilang menjadi hari keberuntungan bagi Lody Natasha dan Sasty Laksamana.

"Memang ada hari buruk bagi kami dan mungkin menjadi hari yang beruntung bagi pereli lain. Tapi bisa berganti dan LEG-3 adalah lucky day Lody Natasha dan Sasty Laksamana. Jadi di LEG-3 bersyukur mulus. Semakin lancar membaca road book, kian maksimal kecepatan, dan mencapai hasil lebih baik," ujar Lody, usai menyelesaikan LEG-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: