Bikin Bangga! Dian Sastrowardoyo dan Serial Gadis Kretek Masuk Nominasi di Seoul International Drama Awards 2024

Rabu 21-08-2024,17:20 WIB
Reporter : Hasyim Ashari
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Dian Sastrowardoyo sukses membawa harum kancah perfilman Indonesia. 

Pasalnya, aktris yang membintangi film 'Ada Apa Dengan Cinta' tersebut masuk nominasi Best Aktris di Seoul International Drama Awards 2024.

Keberhasilan Dian Sastrowardoyo masuk nominasi sebagai Best Aktris pada Seoul International Drama Awards 2024 berkat aktingnya yang luar biasa di serial 'Gadis Kretek'.

BACA JUGA:Dian Sastro Dukung Pendidikan Vokasi, Bantu Perempuan Tetap Berkarya dengan Peran Ganda Urus Keluarga

Dian Sastrowardoyo bersaing dengan sejumlah nama aktris ternama dunia lainnya dalam daftar nominasi, sebut saja Soi Park, Yili Ma, Jirina Bohdalova, Robyn Malcolm, dan Phoebe Tonkin.

Tidak hanya Dian Sastrowardoyo saja yang berhasil membawa harum Indonesia, tetapi juga, serial 'Gadis Kretek' yang dibintangi oleh sang aktris.

BACA JUGA:Keren! Fokus Kembangkan Pendidikan Vokasi, Dian Sastrowardoyo Ikut Program Perempuan Inovasi

Pada keterangan yang tertulis, serial 'Gadis Kretek' berhasil masuk nominasi dalam kategori Best International Miniseries.

Serial 'Gadis Kretek' ini juga akan bersaing secara sengit dengan berbagai serial melejit ternama lainnya, sebut saja 3 Body Problem, The Worst of Evil, dan Moving.

BACA JUGA:Dian Sastro: Rocky Gerung Galak Parah, Mimpi Buruk Gue!

Acara penghargaan bergengsi ini dijadwalkan akan berlangsung di Yeouido KBD Hall pada 25 September 2024. Acara tersebut akan disiarkan langsung melalui SBS dan YouTube, memungkinkan penggemar di seluruh dunia untuk menyaksikan momen-momen bersejarah ini.

Serial ini mengisahkan tokoh Dasiyah atau Jeng Yah (Dian Sastro) yang gemar dan ahli meracik rokok kretek agar memiliki cita rasa yang nikmat.

BACA JUGA:4 Penampilan Cantik Dian Sastro Pakai Kebaya Bikin 'Meleleh', Jadi Ajang Kampanye Goes to UNESCO Nih!

Diangkat dari novel Ratih Kumala menceritakan proses cerita dan kisah Gadis Kretek yang ditulis dalam sebuah novel yang kini jadi film serial di Netflix.

 

Kategori :